Sempat Tertutup Longsor, Kini Jalan Pacitan-Ponorogo Sudah Bisa Dilalui

MediaJatim.com, Pacitan – Longsor yang terjadi di jalur Pacitan-Ponorogo tepatnya di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Minggu (19/01/2020) malam, membuat arus lalu lintas lumpuh sesaat.

Hal ini karena, material longsor tersebut menutup badan jalan yang menghubungkan 2 kabupaten, yakni Pacitan-Ponorogo.

Menurut keterangan dari Kepala Seksi Jalan (UPT) Dinas Bina Marga, Pemprov Jatim, Wilayah Pacitan, Budi Hari Santoso, peristiwa ambruknya tebing tersebut terjadi sekitar pukul 20.20 WIB.

Budi mengatakan, setelah terjadi longsor, pihaknya langsung mengerahkan petugas untuk membersihkan material bebatuan dan tanah yang menutup badan jalan itu.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 04.00 WIB, jalan sudah bisa di lewati kembali,” ucapnya, melalui pesan tertulisnya yang diterima mediajatim.com, Senin (20/01/2020).

Baca Juga:  Really does Online Dating Job?

Titik longsor tersebut, lanjutnya, hanya di satu titik saja. Akan tetapi, material longsor itu sudah dibersihkan oleh petugas dari TNI-Polri, BPBD dan juga (UPT) Dinas Bina Marga, Pemprov Jatim, Wilayah Pacitan, sehingga jalur tersebut sudah bisa dilalui.

“Lokasinya ada di satu titik saja, sudah dibersihkan dan kendaraan berjalan normal seperti biasa. Ini nanti sekitar pukul 10.00 WIB, akan dilakukan pembersihan material longsor ke-2,” katanya, sembari mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di jalur tersebut.

Reporter: Sigit

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Turun ke Lokasi Longsor dan Sowani Pengasuh

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat