oleh

Atasi Banjir RSUD Sidoarjo, Cak Nur Akan Panggil Pihak Dinas PU dan Rumah Sakit

MediaJatim.com, Sidoarjo – Hujan deras yang mengguyur Sidoarjo pada dua hari lalu tak hanya membuat banjir di jalan protokol, Namun kondisi serupa juga melanda ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sidoarjo untuk yang kedua kali dalam beberapa pekan terakhir ruangan tersebut tergenang air hingga setinggi mata kaki.

Untuk mengatasi maslah tersebut, Plt Bupati Sidoarjo  Nur Ahmad Syaifudin akan memangil Dinas PU Pengairan dan Pihak Rumah Sakit untuk mengatasi masalah banjir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo.

“Iya memang kalah hujan tergenang, memang harus ada kajian yang lengkap ya, berkenaan dengan itu, oleh karena itu saya nanti akan mengundang PU dan pihak rumah sakit. Sehingga kedepan kita ada solusi jangka panjang,” Kata Nur Ahmad Syaifudin atau Cak Nur saat ditemui awak media usai acara Sertijab Kalapas II A Sidoarjo. Rabu, (22/01/2020).

Baca Juga:  Kembali Gabung Latihan, Dane Siap Kalahkan Arema

Lebih lanjut, Cak Nur panggilan Nur Ahmad Syaifudin, kalau pemenangan jangka pendek saya rasa sudah dilakukan dengan memasang pompa. “Saya lihat elevansinya masih rendah sehingga ini perlu diperbaiki. Karena prestasi RSUD sejauh cukup baik,”ungkapnya.

Sementara Dhamroni Chodlori selaku Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo yang salah satunya membidangi tentang kesehatan merasa prihatin atas genangan air di RSUD Sidoarjo, pihaknya juga meminta masalah banjir dapat segera diatasi.

“Kami sangat prihatin, jika terus sering alami banjir, maka akan berdampak pada pelayanan yang tidak maksimal,” ungkap Dhamroni Chodlori.

Baca Juga:  Gempa, 6 Orang Jadi Korban dan 26 Bangunan Rusak Parah

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman