oleh

Tokoh NU Ini Dukung Cak Nur-Mimik Idayana Maju di Pilkada Sidoarjo 2020

MediaJatim.com, Sidoarjo – Kabupaten Sidoarjo masih akan melaksanakan Pilkada pada September 2020 mendatang, tapi geliat pencalonan dan dukungan sudah mulai bermunculan di Kota Delta.

Salah satunya Haji Masnuh Tokoh Masyarakat dan tokoh Nahdlatul Ulama’ (NU) yang secata terang-terangan mendukung Nur Ahmad Syaifudin Plt Bupati Sidoarjo berpasangan dengan Mimik Idayana Anggota DPRD Sidoarjo.

Haji Masnuh menilai Cak Nur-Mimik Idayana adalah duet yang ideal untuk mensejahterakan masyarakat Sidoarjo.

“Menurut pandangan saya, untuk menyelesaikan permasalahan di Sidoarjo dibutuhkan sosok pemimpin seperti Cak Nur, Apalagi berpasangan dengan Mimik Idayana yang juga mempunyai komitmen kuat untuk mensejahterakan masyarakat Sidoarjo” Kata Haji Masnuh kepada awak media di Sidoarjo, (21/01/2020)

Melihat latar belakang Cak Nur sebagai Politisi muda yang saat ini juga menjabat sebagai wakil ketua DPC PKB Sidoarjo serta juga memiliki pengalaman birokrasi yang cukup panjang, baik di eksekutif maupun di legislatif.

Baca Juga:  RMI Jatim Kaji Filosofi Dasar Warga Nahdliyin

Sedangkan Mimik Idayana yang saat ini menjabat Anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Gerindra, Haji Masnuh menilai adalah sosok yang jujur, dan bersih, pejuang yang mempunyai komitmen besar untuk memajukan Kota Delta, apalagi dia merupakan istri dari Rahmat Muhajirin Anggota DPR-RI yang memiliki suara terbanyak pada pileg April 2019 kemarin.

“Saya melihat Cak Nur dan Bu Mimik ini sosok yang jujur, bersih, pejuang, punya komitmen besar untuk membawa masyarakat Sidoarjo menuju kesejahteraan,” ungkap mantan Bendahara Umum PBNU pada era Gus Dur.

Setelah ditanya kenapa tidak memilih duet kader NU?, Masnuh menilai untuk memajukan Kota Delta harus dapat merangkul semua elemen masyarakat, tidak hanya NU saja, semuanya memiliki tanggungjawab yang sama untuk membangun Sidoarjo ke depan.

Baca Juga:  Atasi Banjir RSUD Sidoarjo, Cak Nur Akan Panggil Pihak Dinas PU dan Rumah Sakit

“Untuk menyatukan masyarakat Sidoarjo, harus dirangkul semuanya, jangan hanya hijau. Harus bersinergi untuk bersama-sama membangun Sidoarjo, dan mendapat dukungan masyarakat secara luas,” tandasnya.

Sebelumnya, Cak Nur menyatakan maju di Pilkada Sidoarjo 2020. Kesiapan itu disampaikan saat menggelar silaturahim dengan dewan syuro, pengurus DPC, PAC, serta simpatisan PKB se-Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (18/1/2020).

“Saya siap maju sebagai calon bupati Sidoarjo melalui PKB. Dan kesiapan saya ini, sudah saya sampaikan kepada Gus Halim (Abdul Halim Iskandar, ketua DPW PKB Jatim) langsung saat bertemu beliau di kantor DPW PKB beberapa waktu lalu,” ungkap Cak Nur.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman