oleh

Mas Kelana Gandeng PAN dan PDIP di Pilkada Sidoarjo 2020

MediaJatim.com, Sidoarjo – Kelana Aprilianto semakin agresif dalam mensukseskan dirinya maju sebagai calon bupati Sidoarjo 2020 yang akan digelar September mendatang.

Jika sebelumnya ia melakukan silaturahmi dengan jajaran PAC dan DPC PDIP Sidoarjo. Kali ini Mas Kelana -sapaan Kelana Aprilianto-melakukan deklarasi pencalonannya sebagai bakal calon bupati Sidoarjo di hadapan kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (22/01/2020) malam.

Di hadapan seribu kadernya, PAN memberikan surat tugas pada pria kelahiran Pasuruan itu. Dalam surat tugas tersebut Mas Kelana diminta untuk mencari pasangan yang akan mendampingi dalam Pilkada Sidoarjo. Dan terus melakukan konsolidasi untuk memanaskan mesin politik, tentunya juga harus sejalan dengan keinginan masyarakat.

“Saya yakin 90 Persen tinggal resmi saja, dan surat rekom itu biasanya turun setelah berpasangan,” kata Mas Kelana.

Baca Juga:  Hasil Survei Cakra Nusantara Unggulkan Nur Sigit Efendi untuk Calon Bupati Pacitan

Prihal pasangan yang akan dipilih nanti, Mas Kelana masih malu-malu untuk menyampaikan kriteria yang akan dipilih, pihaknya menyampaikan pasangannya itu nanti harus mampu bekerjasama, tidak harus dari kalangan birokrat ataupun para ulama.

“Pasangan saya nanti itu yang memiliki chemistry, bisa bekerjasama dan betul-betul bisa mengangkat suara. Nanti saya akan sowan dengan kiai dan lain sebagainya. Khususnya dari PDIP dan Muhammadiyah,”ungkap pria yang masih menjabat ketua DPD Hanura Jatim.

Sebelumnya Mas Kelana juga kerap turun ke tengah masyarakat, dari hasil kunjungannya ia menyampaikan bahwa masyarakat Sidoarjo menginginkan suatu perubahan di Kota Delta.

“Masyarakat ingin perubahan, bukan lanjutkan,”ungkapnya.

Baca Juga:  DPSHP Final, Daftar Pemilih di Kecamatan Muncar Merosot

Pada Selasa (21/01/2020) lalu, Mas Kelana dipanggil Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk membicarakan terkait pencalonannya sebagai Bupati Sidoarjo,”insyaallah PAN fix dukung saya,” tegas Kelana.

Perlu diketahui, PAN memiliki 5 kursi di DPRD Sidoarjo, sedangkan PDIP 9 kursi. Bila PDIP dan PAN berkoalisi mendukung Mas Kelana, maka jumlah 14 kursi sudah lebih dari cukup untuk mengusung Mas Kelana sebagai Cabup Sidoarjo pada Pilkada 2020.

Dalam acara kali ini, sejumlah pejabat teras DPP, DPW dan DPD PAN juga turut hadir, bahkan setiap DPC yang meliputi pengurus di tingkat kecamatan juga antusias, mereka juga mengirimkan karangan bunga ucapan selamat yang mempenuhi sepanjang pintu masuk Fave Hotel Sidoarjo.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman