Sambut Imlek 2020, Gusdurian Sidoarjo Bersihkan Klenteng

  • Bagikan
Komunitas Gusdurian Sidoarjo saat membersihkan Klenteng di Kecamatan Krian, (Foto: Syaiful Bahri/MJ).

MediaJatim.com, Sidoarjo – Menjelang Tahun Baru Imlek 2020 yang akan jatuh pada tanggal 25 Januari menjadi salah satu momentum untuk dapat memupuk nilai-nilai kebangsaan dan persaudaraan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Gusdurian Sidoarjo, pada perayaan tahun baru Imlek kali ini mereka mengadakan kegiatan bersih-bersih Klenteng yang berada di Kecamatan Krian Sidoarjo.

“Momentum Tahun Baru Imlek 2020 ini dapat kita jadikan mengembangkan nilai persaudaraan dan kebangsaan,” Kata Haedar Wahyu Koordinator Gusdurian Sidoarjo saat ditemui di klenteng Krian, Kamis (23/01/2020).

Kenapa harus bersih-bersih Klenteng ?, Haidar menjelaskan bahwa kegiatan ini bagian dari istiqomah Gusdurian dalam menjaga nilai-nilai keteladan Gus Dur.

Baca Juga:  Demi Rekom Maju Pilbup Sidoarjo, Mas Kelana Mundur dari DPD Hanura Jatim

“Saat ini, Indonesia gampang diserang dengan isu-isu perpecahan, maka dengan kegiatan kami berusaha menjaga apa yang sudah diajarkan Gus Dur, yaitu nilai kemanusiaan dan pluralisme,” tegas Haedar.

Sementara, Hengky Rianto selaku Pengurus Klenteng Krian Sidoarjo, mengapresiasi atas inisiatif Gusdurian Sidoarjo untuk mengadakan kegiatan bersih-bersih Klenteng, pihaknya menganggap kegiatan bagian dari harmoni bangsa.

“Kegiatan seperti sungguh sangat spesial, karena ini bagian dari Harmoni Bangsa,” tukas Hengky.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat