Gelora Siap Ambil Bagian di Pilkada Sidoarjo

M. Sirot Ketua DPW Patai Gelora Jawa Timur saat peresmian Kantor DPD Partai Gelora Sidoarjo, (Foto: Syaiful Bahri/MJ).

MediaJatim.com, Sidoarjo – DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) Kabupaten Sidoarjo akan turut serta dalam meramaikan Pilkada Sidoarjo 2020.

Hal ini disampaikan Agus Supriyanto Ketua DPD Partai Gelora Sidoarjo saat meresmikan kantornya di Perumahan Pondok Mutiara Sidoarjo.

“Dalam pilkada 2020 ini, Partai Gelora akan ikut andil, sehingga kedepan akan memfasilitasi calon-calon yang miliki visi misi yang sama dengan Partai Gelora, dan tentunya mempunyai komitmen untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Sidoarjo,” kata Agus Supriyanto, Minggu (26/01/2020).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan sudah ada beberapa bakal calon bupati atau wakil bupati Sidoarjo yang sudah menjalin komunikasi untuk mendapatkan dukungan dari Partai Gelora.

“Dari bakal calon yang sudah jalin komunikasi dengan kami, diantaranya Mas Wawan, Bambang Haryo, dan beberapa bakal calon lainnya. Saya juga dekat dengan Cak Nur nanti kita akan berkomunikasi lebih intensif. Sambil lalu kita menunggu rekomem dari masing-masing calon,”ujarnya.

Baca Juga:  Maju Pilkada Lamongan, Suhandoyo-Astrid Siapkan Program Utama Untuk Kesejahteraan Petani

Sedangkan M. Sirot Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Timur untuk di kabupaten Sidoarjo secara khusus untuk lebih serius dalam menata dan menyiapkan Calon yang akan didukung.

“Kemarin, DPW sudah melakukan Rakor dengan Semua DPD, dan sudah memutuskan untuk ikut andil dalam pilkada, khususnya di kabupaten Sidoarjo yang merupakan salah satu icon Jawa Timur,” ucap M. Sirot.

Setelah ditanya mengenai gagasan politik Partai Gelora, M. Sirot menjelaskan bahwa Partai besutan Anis Matta mempunyai asas Islam, Nasionalis, Demokrasi dan Kesejahteraan.

“Meski banyak temen-temen dari Eks PKS. Tapi secara politik sangat berbeda, karena kami adalah partai yang inklusif (terbuka), artinya kita terbuka untuk semua elemen bangsa,”tegas M. Sirot sambil menjelaskan visi Partai Gelora yang ingin menjadikan Indonesia masuk lima besar kekuatan dunia.

Baca Juga:  Barisan Pembaharuan Dukung Diah Warih Anjari Maju Cawalkot Solo

Acara peresmian Kantor DPD Partai Gelora Sidoarjo ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng, dan diminta Pengurus DPC untuk meramaikan di setiap desa masing-masing.

“Kantor DPD tidak usah diramaikan, karena basis kita ada di desa dan di kecamatan. Maka ramaikan semangat Partai Gelora di Setiap Desa dan Kecamatan,” pinta M. Sirot

Dalam mempersiapkan diri jelang Pilkada, Partai Gelora Sidoarjo sudah melengkapi jajaran pengurusnya di 18 kecamatan di Sidoarjo, dan juga jajaran pengurus DPD dan DPC di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur sudah lengkap.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat