Pansus KPBU: Cak Nasih Pilih Koordinasi, Fraksi NasDem-Demokrat Menolak

Abdillah Nasih (kiri) Ketua Pansus KPBU dan Ketua Fraksi PKB Sidoarjo, M. Sochib Ketu Fraksi NasDem-Demokrat DPRD Sidoarjo, (Foto: Syaiful Bahri/MJ).

MediaJatim.com, Sidoarjo – Menyikapi Hasil Kajian Pansus KPBU yang dikembalikannya oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo karena dianggap Banci.

Abdillah Nasih Ketua Pansus KPBU RSUD Sidoarjo Barat menyampaikan setelah laporan pansus dikembalikan, pihaknya akan menjadwal ulang pertemuan dengan anggota pansus.

“Iya akan dijadwal ulang pertemuan dengan Pansus, setelah laporan pansus kemarin dalan Rapat koordinasi dengan pimpinan dikembalikan ” kata Abdillah Nasih Yang juga menjabat sebagai ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo, Minggu (26/01/2020).

Lebih lanjut, Cak Nasih juga tetap akan melakukan koordinasi juga dengan Nur Ahmad Syaifudin Plt. Bupati Sidoarjo dan H. Usman Ketua DPRD Sidoarjo. “Kita akan Koordinasi dulu dengan Ketua Dewan dan Plt. Bupati Sidoarjo,” jelas Politisi Asal Waru itu.

Sementara Mochammad Sochib Ketua Fraksi NasDem-Demokrat yang juga anggota pansus KPBU RSUD Sidoarjo Barat secara terang-terangan akan menolak sistem KPBU. Ia lebih memilih pembangunan RSUD Sidoarjo Barat menggunakan APBD.

Baca Juga:  Pulang Belajar, Gadis 9 Tahun di Kabat Jadi Korban Seksual

“Dengan alasan apapun, kami fraksi NasDem-Demokrat akan menolak KPBU,” tegas Sochib.

Politisi Partai besutan Surya Paloh itu menjelaskan kenapa pihaknya menolak Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat dengan Skema KPBU. Ia berpendapat bahwa Anggaran Pembangunan RSUD Sidoarjo Barat sudah masuk dalam APBD yakni 120 Miliar.

“Anggarannya sudah jelas, dalam APBD TA 2020 sudah dianggarkan, oleh sebab itu tidak perlu lagi menggunakan KPBU. tinggal Pemkab Sidoarjo siap merealisasikan atau tidak,” ucap Sochib.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat