Alami Panas Tinggi, TKI Asal Hongkong Langsung Dilarikan ke RSUD Sidoarjo

MediaJatim.com, Sidoarjo – Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Juanda Surabaya dan Dinas Kesehatan merujuk salah satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Hongkong ke RSUD Sidoarjo.

TKI tersebut yang datang sekitar pukul 09.00 WIB kondisinya suhu badannya panas tinggi, diduga terjangkit virus Corona yang saat ini sedang mewabah di propinsi Wuhan China.

“Saat ini yang TKI Perempuan tersebut masih di observasi di ruang isolasi,” kata M. Idham Kasubag Humas RSUD Sidoarjo Kepada Awak media, Senin (27/01/2020).

Lebih lanjut, Idham menjelaskan untuk bisa memastikan kondisi TKI positif atau tidaknya masih menunggu hasil pemeriksaan.

Baca Juga:  Abaikan Imbauan Pemerintah, Advokat LPBHNU Kecam PT Salem

“Hasil lengkapnya, besok kita akan sampaikan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr. Atok menandaskan Virus Corona di Sidoarjo sampai detik ini masih belum ada masyarakat terjangkit virus tersebut.

“Kemarin kita sudah koordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang ada di Surabaya,” ungkapnya saat dikonfirmasi sekitar jam 13.00 WIB.

Lebih lanjut Dinkes Sidoarjo juga menghimbau untuk masyarakat Sidoarjo untuk tidak berpergian dulu ke khususnya Wuhan China untuk mencegah virus tersebut masuk ke tubuh kita .

Baca Juga:  Polres Banyuwangi Tangkap Sopir Benur Antar Pulau

“Jika Terpaksa pergi harus memakai Masker N95 untuk menangkal virus tersebut masuk pada tubuh kita,” tukasnya.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat