oleh

Lepas Prajurit Pindah Satuan, Dandim 0801 Pacitan Berpesan untuk Jaga Silaturahmi

MediaJatim.com, Pacitan – Pindah satuan dalam tubuh TNI merupakan hal yang biasa, bahkan memang harus dilakukan. Seperti halnya yang terjadi di Komando Distrik Militer 0801 Pacitan, pada Senin (27/1/2020) sejumlah prajurit pindah di tempat tugas baru.

Di antaranya yakni, Letda Arh Parno yang akan bertugas di satuan baru yaitu di Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) Kodiklat Angkatan Darat, kemudian Pelda Sugianto ke Kodim 0803 Madiun dan Serda Gatot Setiawan yang akan bertugas di Kodim 0807 Tulungagung.

Bertempat di lapangan Markas Kodim, pelepasan ketiga prajurit tersebut ditandai dengan upacara militer sesuai yang berlaku di TNI, dan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi.

Baca Juga:  The right way to Date A Girl - You'll be Amazed At Just how Easy It can be

Dalam sambutannya, Letkol Inf Nuri Wahyudi mengatakan, proses alih tugas dan pindah satuan merupakan hal yang wajar terjadi di militer sesuai dengan kebutuhan. Menurutnya, hal itu bukan merupakan akhir dari kedinasan, melainkan kelanjutan dari masa dinas di tempat yang baru dan merupakan kebutuhan dari prajurit tersebut dalam mengembangkan kariernya.

“Terimakasih atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan, jadikan pengalaman selama berdinas di Kodim 0801 untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme di satuan yang baru,” ujar Dandim, seraya berpesan kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan, agar tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan segenap prajurit Kodim 0801 Pacitan.

Baca Juga:  Gelar Kirab Goceng Kongres, PMII Jawa Timur Galang Dana di Pacitan

Untuk diketahui, pelepasan prajurit itu ditutup dengan pemberian piagam penghargaan dan ucapan selamat oleh Dandim 0801 Pacitan yang didampingi Ketua KCK Cabang XV Kodim 0801, yang kemudian dilanjutkan oleh segenap Perwira serta anggota dan Ibu-ibu Persit yang hadir pada kegiatan tersebut.

Reporter: Sigit

Redaktur: Sulaiman