News  

Sewa Mobil Digadaikan, Warga Muncar Ini Dibui

Mediajatim.com, Banyuwangi – Warga berinsial WO, asal Dusun Stoplas, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar di tangkap reskrim setempat, Senin (27/01)2020).

Pria berusia 36 Tahun ini berurusan dengan petugas lantaran diduga menjadi pelaku kasus penipuan dan penggelapan mobil Daihatsu Sigra Nopol P 1492 WF Tahun 2019 warna hitam, milik Ahmad Sugiyanto (38) warga Rt 03 Rw 03 dusun setempat.

Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menjelaskan, awalnya pelaku menyewa mobil ke korban, Selasa 3 Desember 2019 sekitar Pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:  Gusdurian Peduli Sisir Tiga Desa di Sumenep

Akan tetapi, mobil yang disewanya itu tidak dikembalikan alias digadaikan oleh pelaku tanpa seijin dan sepengetahuan pemiliknya. Merasa menjadi korban, pemilik mobil ini pun langsung melaporkan perbuatan pelaku ke Mapolsek Muncar.

Dari laporan tersebut, reskrim setempat berhasil menangkap pelaku berikut barang bukti 1 lembar surat keterangan bukti kredit dari salah satu Finance, 1 unit Mobil merk Daihatsu Sigra Nopol P 1492WF tahun 2019 warna hitam berikut 1 lembar STNK atas nama korban, dan 1 kontak mobil tersebut.

Karena terbukti, pelaku berikut barang bukti tersebut langsung dibawa petugas ke mapolsek setempat untuk ditindak lebih lanjut.

Baca Juga:  Dampak Perpres Nomor 80 Tahun 2019, Deputi IV Kemenko RI Kunjungi Pacitan

“Dihadapan petugas pelaku mengakui perbuatannya. Akibat tindakannya, korban menelan kerugian sekitar Rp. 231.500.000. Dari perbuatannya, pelaku di jerat Pasal 378 KUHP atau 372 KUHP,” tegas Iptu Eko Darmawan.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

WhatsApp chat