oleh

Peduli Kesehatan, KKN UMM Kenalkan Jajanan Sehat di SDN 4 Kromengan

MediaJatim.com, Malang – Divisi Kesehatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kenalkan jajanan sehat kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Kromengan, Senin (27/1/2020).

M. Rudi, Koordinator Desa KKN kelompok 15 menuturkan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait makanan yang menyehatkan dan menggangu kesehatan.

“Kami merasa prihatin dengan siswa SD di beberapa tempat, termasuk SDN 4 Kromengan ini. Khawatir terbiasa mengkonsumsi jajanan yang menggangu kesehatan mereka. Di acara ini, kami memberikan klarsifikasi makanan sehat dan tidak sehat. Jadi itu tujuan kami laksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Berpacu dengan Waktu, NasDem Jember Lawan Covid-19

Ia menambahkan, jajanan menyehatkan yang dikenalkan kepada siswa/i dengan jumlah 119 yang didampingi sejumlah di lembaga tersebut berupa salad buah dan puding jagung.

Pihak SDN 4 Kromengan l, melalui Kepala Sekolahnya, mengapresiasi dan bersyukur dilaksanakannya kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada KKN 15 UMM yang telah mengadakan kegiatan ini,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjutnya, pihaknya, para guru dan siswanya dapat lebih mengenal jajanan yang layak dikonsumsi dan dapat lebih berhati-hati dalam memilih jajanan kedepannya.

Kegiatan ini diakhiri dengan makan salad buah dan puding jagung bersama antara tim KKN dan pihak SDN 4 Kromengan.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, Mahasiswa UMM Bersih-bersih dan Tanam Pohon

Reporter: Gafur

Redaktur: Sulaiman