TKI Yang di RSUD Sidoarjo Negatif Virus Corona

  • Bagikan
dr. Ayok Irawan saat ditemui awak media di RSUD Sidoarjo, (Foto: Syaiful Bahri/MJ).

MediaJatim.com, Sidoarjo – Setelah melewati beberapa pemeriksaan di ruang isolasi, Pasien TKI asal Hongkong yang di rawat di RSUD Sidoarjo di nyatakan negatif virus Corona.

Dari hasil pemeriksaan pasien diketahui bernama Minarti itu mengalami sakit radang tenggorokan. Meski begitu tetap dilakukan perawatan yang intensif di ruang isolasi.

“Dari hasil pemeriksaan dia sesak nafas, Apalagi dia dirawat di ruang isolasi seperti itu, psikologinya menurun,” kata dr. Atok Irawan Direktur RSUD Sidoarjo saat jumpa pers terkait status TKI yang di sempat dicurigai terjangkit virus Corona, Selasa (28/01/2020).

Baca Juga:  Siswa MTs Kholid Bin Walid Sabet Juara 1 Pencak Silat Ganda Putra di Porseni Tingkat Jatim

Meski demikian perempuan 21 tahun itu akan dilakukan perawatan setiap hari dengan serial foto. Selanjutnya petugas laboratorium kesehatan daerah (lakesda) akan mengambil spek laboratorium Untuk membuktikan apakah ada virus Corona tersebut. Kemungkinan hasil laboratorium membutuhkan waktu dua hari.

“Penanganan pasien di RSUD Sidoarjo ini dibentuk tim, melibatkan empat dokter. Dan ruangan ini khusus dalam penyekatannya seperti sirkulasi udara dari dalam tidak bisa keluar sembarangan. Udara dari dalam keluar melalui alat khusus ke udara bebas,” jelas Atok.

Kemarin diketahui bahwa pasien TKI asal Hongkong itu masuk RSUD Sidoarjo yang diantar oleh PJTKI sekitar pukul 09.00 WIB. Saat masuk ke RSUD Sidoarjo, suhunya 37 derajat Celcius. Kemudian suhunya naik menjadi 38 derajat Celcius. Setelah dirawat, suhu tubuh perempuan ini turun menjadi 36 derajat Celcius.

Baca Juga:  Vaksinasi Partai NasDem Jember Berakhir, Total Peserta Melebihi Target

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat