NasDem Jember Usung H Marsuki

MediaJatim.com, Jember – Kasak-kusuk terkait pengajuan H Marsuki Abd. Gofur sebagai bakal calon bupati Jember, semakin terang benderang. Dalam acara Turba Dapil I di rumah Budi Wicaksono, Desa Kemuninglor, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Selasa (29/1), Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai NasDem Jember, Kakuk Katiman jelas menyebut H Marsuki sebagai kader partai yang sangat laik memimpin Jember.

“Kita pengurus DPD Partai NasDem resmi memutuskan kakak H Marsuki untuk ikut bertarung dalam Pilkada Jember tahun 2020,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Menurut Kakuk, H Marsuki merupakan kader terbaik Partai NasDem sehingga tidak keliru jika yang bersangkutan diajukan untuk ikut terlibat dalam konstestasi hajatan politik tersebut.

Baca Juga:  Pasien Covid-19 Jember, akan Digerojok Es Krim

Selain itu, H Marsuki dinilai berhasil dalam menahkodai partai besutan Surya Paloh tersebut di Jember, dari yang semula hanya memilki 5 kursi DPRD Jember, kini menjadi 8 kursi.

“Terus terang itu hasil yang tidak mudah, dan itu tentu peran kakak H Marsuki cukup besar sebagai ketua partai (NasDem), tidak kecil. Kita perlu memberi apresiasi kepada beliau dengan mendorongnya untuk maju dalam Pilkada mendatang,” ucapnya.

Kakuk menambahkan, pengajuan H Marsuki sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati merupakan harga mati bagi Partai NasDem Jember. Dikatakannya, H Marsuki adalah pilihan terbaik partai untuk memimpin Jember dalam 5 tahun kedepan.

Baca Juga:  FNKSDA Tolak Kedatangan Sandi di Sumenep

“Oleh karena itu, mari seluruh kader, simpatisan dan masyarakat semuanya untuk menyukseskan H Marsuki,” terangnya.

Untuk menyukseskan itu, Kakuk mengakui pihaknya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk membangun koalisi. Sebab, Partai NasDem hanya memiliki 8 kursi sehingga masih dibutuhkan 2 kursi lagi untuk bisa mengusung calon.

“Kita sudah bertemu dengan beberapa partai,” ucapnya.

Sementara itu, tokoh LSM Jember, Farid Wajdi menyambut baik munculnya H Marsuki dalam bursa Cabub-Cawabub Jember. Menurutnya, H Marsuki merupakan pilihan alternatif yang cukup.prospektif dari sekian bakal calon yang ada.

“Insyaallah sukses,” tuturnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

WhatsApp chat