oleh

Talud di Gayuhan Ambrol, Berada Tepat di Tepi Jalan Menuju Objek Wisata Air Hangat

MediaJatim.com, Pacitan – Setelah hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, talud penahan saluran irigasi dengan panjang sekitar 10 meter dan tinggi 2 meter di Dusun Sidorejo, Desa Gayuhan, mengalami longsor dan air serta material longsor meluber ke jalan.

Untuk diketahui, talud yang ambrol tersebut, berada tepat di tepi jalan menuju objek wisata Pemandian Air Hangat, di Desa Karangrejo atau di sisi sebelah timur dari badan jalan.

Menurut keterangan Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari, Serma Sutanto, talud ambrol tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB, yang sebelumnya di wilayah Kecamatan Arjosari diguyur hujan deras sejak pukul 13.00 WIB.

Baca Juga:  Tantangan Seorang Sales Toyota dalam Wabah Covid-19

“Akibat ambrolnya talud penahan irigasi itu, air meluber ke jalan,” katanya, saat dihubungi mediajatim.com, Rabu (29/01/2020).

Setelah pihaknya mendapat laporan dari warga setempat, kemudian mendatangi lokasi kejadian dan bersama-sama warga setempat melakukan gotong royong untuk membuang material longsoran dari pinggir jalan, serta mengalihkan aliran air irigasi untuk menghentikan luberan air.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp10 juta, karena taludnya ambrol,” pungkasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul