oleh

Peduli Kesehatan, KKN UMM Sosialisasi DBD

MediaJatim.com, Malang – Kepedulian akan kesehatan oleh KKN Kelompok 15 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) diimplementasikan dengan dilaksanakannya Sosialisasi Demam Berdarah Dengue (DBD) di Dusun Krajan, Desa Kromengan, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang, Rabu (29/1/2020).

Kegiatan itu dilakukan di salah satu rumah warga setempat, rumah Ibu Tuayah yang berlokasi di RW. 07, RT. 23 Desa Kromengan.

Acara ini dihadiri oleh warga RT. 23,24,25,26 dan RT 27 dengan jumlah 21 orang. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Divisi Kesehatan dengan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Kromengan. Hadir sebagai Pemateri, Bapak Ahmad dan Ibu Linda yang berasal dari Puskesmas Kromengan.

Baca Juga:  Pilkada Diundur Akibat Corona, Bagaimana Nasib Panitia Penyelenggara?

Ahmad berharap, masyarakat setempat bisa lebih peduli dan waspada terhadap masalah DBD. “Semoga dengan sosialisasi ini warga rw. 07 bisa lebih peduli terhadap maslah DBD dan lebih rutin melakukan pencegahan terhadap bahaya DBD,” ujarnya. (29/1/2020).

Salah satu warga RT 23, Susanti bersyukur dan berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih dgn adanya acara ini karena sebelumnya blm pernah ada. Semoga acara seperti ini bisa ada setahun sekali atau bahkan setiap bulan,” terangnya.

M. Rudi menuturkan, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya kesehatan. “Semoga ini menjadi salah satu ilmu pengetahuan bagi masyarakat di sini,” kata Rudi, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kelurahan Ardirejo Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Covid-19

Ia menambahkan, acara ini sempat mendapat kendala. Sebab derasnya hujan yang cukup lama turun.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul