Resmi Daftar ke PAN, Mas Kelana Diberi Enam Tugas Pokok

MediaJatim.com, Sidoarjo – Kelana Aprilianto Bakal Calon Bupati Sidoarjo secara resmi mendaftar Bacabup di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo. Kelana Datang di Kantor DPD PAN Sidoarjo di Jalan Sekardangan sekitar pukul 13.00 WIB yang didampingi tim Mas Kelana.

Ketua DPD PAN Sidoarjo, Dzul Himam menyampaikan, Rapat Pleno Pendaftaran ini sekaligus pemberian surat tugas untuk mencari Pasangan untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020.

“Surat tugas ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk mencari pasangan yang akan mendampingi mas kelana, dan juga sebagai media komunikasi untuk menjalin koalisi dengan partai lain,” kata Dzul Himam usai menerima berkas pendaftaran Mas Kelana, Kamis (30/01/2020).

Baca Juga:  Jamaah Pengajian Demokrasi Dukung YKS Maju Bacawabup Situbondo

Lebih lanjut, Dzul Himam menjelaskan, kabupaten Sidoarjo butuh sosok pemimpin yang enterpreneur, sebab potensi Sidoarjo sangat besar, namun masih belum terkelola dengan baik.

“Sidoarjo sudah wayahe di pimpin enterpreneur sejati,” ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan para pengurus DPD PAN Sidoarjo.

Usai mendapat surat tugas, Kelana Aprilianto akan langsung menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh untuk mendampingi dirinya maju di Pilkada Sidoarjo.

Mas Kelana juga diberikan hak prerogatif untuk berkomentar dengan partai-partai politik untuk dapat membangun koalisi.

“Ada beberapa figur yang sudah kami bidik, Namun saya akan tetap melakukan kordinasi dengan jajaran partai koalisi untuk mencapai kesepakatan bersama,” jelas Mas Kelana.

Baca Juga:  Sambut HPN 2020, PWI Jatim Sambangi Wartawan Senior

Dalam surat tugas tersebut ada lima poin yang harus dijalankan oleh Kelana Aprilianto. Pertama, membangun koalisi partai sebagai persyaratan maju dalam Pilkada Kabupaten Sidoarjo.

Kedua, membangun sosialisasi dan konsolidasi dengan jajaran pengurus DPD PAN sampai pada tingkat Ranting.

Ketiga, membangun komunikasi dan sosialisasi dengan ormas pendukung PAN, yakni Muhammadiyah dan Banomnya.

Kemudian yang keempat, membangun komunikasi dan sosialisasi dengan semua elemen masyarakat.

Kelima, membangun komunikasi dan sosialisasi kepada masyarakat luas sampai ke pelosok desa, dan

Serta yang Keenam, menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan menjaga Marwah Parati Amanat Nasional, dan senantiasa melakukan kordinasi dengan DPD PAN Sidoarjo.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat