oleh

Ketua PCNU Asal Madura Tabrakan di Tol, Begini Kondisinya

MediaJatim.com, Majalengka – Ketua PCNU Kabupaten Sumenep, Madura KH A Pandji Taufiq, mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cipali antara Palimanan-Cikopo, tepatnya di KM. 164.00 Jalur B Kabupaten Majalengka, Jumat (31/1/2020) pagi.

Kiai Taufiq dalam perjalanan menuju Jakarta, guna menghadiri acara memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) di PBNU.

Kecelakaan tersebut diduga berawal dari ngantuknya sopir Bus Pariwisara TRAC B 7844 FAA yang ditumpangi Kiai Taufiq. Sopir bus, Risang Wiradhana, menabrak bagian belakang sebuah truk yang melaju di depannya.

Briptu Cecep Eka Suraatmaja yang piket laka mengungkapkan, tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Termasuk Kiai Taufiq dihindarkan dari maut. Namun, mantan Ketua Yayasan Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep tersebut cedera.

Baca Juga:  Mohon Berkah, Nelayan Muncar Gelar Petik Laut

Kiai Taufiq bersama sopir dan penumpang lainnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

“Informasi yang kami terima, Kiai Taufiq patah tulang paha. Keluarga beliau sudah berangkat dari Guluk-Guluk menuju Cirebon,” ungkap Andi, Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (KPNU) asal Pragaan, Sumenep.

Kendaraan mengalami kerusakan materi. Yakni, diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Reporter: A6

Redaktur: Zul