Apresiasi Karya Siswa, SMKN 3 Pamekasan Gelar Pertunjukan Gaun Pengantin

MediaJatim.com, Pamekasan – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Pamekasan tidak pernah berhenti berupaya mencetak lulusan-lulusan berkualitas. Menjadi satu-satunya SMK yang memiliki jurusan Tata Busana dan Tata Kecantikan di Kabupaten yang berjuluk Kota Gerbang Salam itu, pihaknya berkomitmen siap melahirkan desainer-desainer hebat yang mampu bersaing di kancah nasional hingga internasional.

Banyak karya dalam bidang busana dan tata kecantikan yang telah dihasilkan siswa SMKN Pamekasan. Untuk mengapresiasi karya mereka digelarlah Pertunjukan Karya Gaun Pengantin dengan tema “East Meet West”, di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan, Sabtu (1/2/2020) malam.

“Pagelaran yang menghadirkan karya siswa ini sebagai bentuk apresiasi atas kreativitas mereka. Karyanya luar biasa, sudah berkualitas tinggi,” ujar Kepala Sekolah SMKN 3, Sri Indrawati.

Baca Juga:  Hima Prodi PAI STAIN Hidupkan Kepedulian Pemuda

Karya yang membuat decak kagum undangan yang hadir ini diharapkan dapat dikembangkan dikemudian hari setelah menjadi lulusan SMKN 3 Pamekasan.

“Semoga skill siswa terus dikembangkan hingga lulus dari SMKN 3 Pamekasan serta dengan kemampuan yang dimiliki bisa menciptakan lapangan baru. Sehingga kontribusi kami dalam upaya menciptakan lulusan yang siap memasuki dunia kerja bisa terwujud nyata,” jelasnya.

Sementara Virna Firdausiah, salah satu siswa kelas XII jurusan desain fashion mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang membimbing dan mensupport untuk terus berkarya.

“Saya berterima kasih banyak kepada guru gu yang telah membimbing selama ini. Sehingga saya dan teman-teman bisa membuat gaun yang sudah memiliki nilai tawar hingga senilai 5 juta. Semua ini belum kami bayangkan sebelumnya,” kata siswa yang telah menghasilkan rancangan gaun yang diberi nama The Golden Seil itu.

Baca Juga:  Ini Pesan Lukman Hakim untuk UIN KHAS Jember

Selain itu, Mayang selaku siswa jurusan tata kecantikan berharap kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan karena baginya sangat bermanfaat.

“Kegiatan semacam ini perlu dilaksanakan rutin dan perlu adanya tindak lanjut sehingga tidak hanya terkesan seremonial saja,” tegas Mayang.

Dipuncak acara peragaan gaun pengantin dan tata make up itu ditutup dengan pemberian predikat kejuaraan bagi gaun terbaik dan tata make up terbaik serta peserta favorit yang dipilih melalui angket yang diisi oleh undangan dan pengunjung.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat