oleh

Kapolres Didesak Usut Pengeroyok Anggota Pagar Nusa Jember

MediaJatim.com, Jember – Tindakan pongah dan main hakim sendiri telah dipertontonkan oleh sejumlah anggota perguruan silat di Jember, Jawa Timur. Akibatnya, salah seorang anggota Pagar Nusa Jember, Eko Suwito mengalami cedera yang cukup fatal. Mulut dan bagian muka korban bonyok, lebam dan mengeluarkan darah segar.

“Korban kritis. Saat ini ia berada di rumah sakit dr. Soebandi Jember untuk perawatan. Keluarganya baru tahu tadi pagi bahwa korban sudah di rumah sakit,” ujar Wakil Sekretaris PCNU Jember, Ra Yazid Khobir saat di kediaman korban, Dusun Mencek, Desa Serut, Kecamatan Panti, Jember, Ahad (2/2).

Baca Juga:  Polemik TKD Duwet Sudah Selesai, Tinggal SILPA Belum Dikembalikan

Menurut Ra Yazid, korban semalam mendampingi pesilat Pagar Nusa untuk berlatih di Desa Ampu, Kecamatan Sukorambi, Jember. Ia mengaku tidak tahu persis asal muassal kejadiannya hingga terjadi pengeroyokan yang membuat korban tak berdaya.

“Saya juga tidak tahu siapa pelakunya, tapi informasi yang saya terima mereka berasal dari perguruan di luar Pagar Nusa. Biar polisi yang cari itu,” tuturnya.

Ia mendesak agar Kapolres Jember segera turun tangan untuk mengusut tuntas kejadian itu supaya tidak terjadi aksi balasan dari keluarga ataupun perguruan silat yang menaungi Eko.

Baca Juga:  Dwi Retno Santuni Yatim Piatu

“Apapun alasannya, pengeroyok itu wajib diusut. Sekali lagi wajib. Penegakan hukum wajib dilakukan jika kita ingin damai,” pungkasnya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: A6