Pemuda Ansor Larangan Siap Rawat Keberagaman

MediaJatim.com, Pamekasan – Melalui Gerakan Pemuda (GP) Ansor kita berkomitmen akan terus merawat keberagaman yang berada di Indonesia sesuai dengan yang diamanatkan oleh Pancasila dan UUD 1945.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Terpilih Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan, Larangan, Kabupaten Pamekasan, Syaiful Anam usai Konferensi Anak Cabang (Konfercab) PAC GP Ansor Kecamatan Larangan, Ahad (2/2/2020).

“Kami siap melanjutkan perjuangan para ulama, utamanya dalam merawat keberagaman Indonesia yang saat ini mulai diusik oleh pihak-pihak yang menginginkan sistem pemerintahan ini berubah,” kata Syaiful Anam.

Syaiful Anam menegaskan, penguatan basis akan menjadi gerakan awal setelah nanti dirinya resmi dilantik nantinya. Mengingat, paham-paham yang radikalisme yang gencar mengatasnamakan Islam sebagai dasar perjuangannya mulai banyak menyebar.

Baca Juga:  Ramadhan, Rumah Zakat Targetkan Bantu 1 Juta Penerima Manfaat Terdampak Pandemi

Tak hanya itu saja, penyalahgunaan narkoba juga akan menjadi titik fokus perjuangannya ke depan. Menurutnya, narkoba adalah musuh bersama dan tidak boleh dibiarkan terus-terusan merusak penerus bangsa ini.

“Paham radikalisme sudah banyak menyebar, ini tidak boleh dibiarkan. Selain itu, kasus penyalahgunaan narkoba menjadi pemberitaan yang sering kita lihat dan dengar di media massa. Dan mirisnya, sebagian besar yang terlibat adalah kaum muda. Peran BAANAR akan kita tingkatkan untuk meminimalisir itu semua,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Ipung ini meminta pihaknya untuk tidak pernah lelah dalam membangun kemandirian dan kualitas kader Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita harus bersinergi dengan baik, lebih semangat lagi menebar Islam Rahmatal lil Alamin. Ini sudah menjadi tugas kita bersama dengan melalui program yang benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh warga nahdliyin,” tukas mantan aktivis Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Larangan tersebut.

Baca Juga:  Gelar Seminar Perdana, ALMASBIR Sukses Tarik Perhatian Pegiat Literasi Luar Negeri

Prinsip dan semangat juang bersama harus terpatri dalam menjalankan roda kepemimpinan. Karena dengan demikian, ideologi organisasi terpampang semakin kokoh dan berkualitas di khalayak luas.

“Prinsip berorganisasi dan semangat juang harus perlu ditingkatkan. Kita jangan menjadi pemuda yang gampang menyerah dalam perjuangan. Tunjukkan bahwa kita layak dijadikan penerus perjuang para ulama,” tegas Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat