Ratusan Pemuda Madura Gabung Gowes DamDimDum

  • Bagikan

MediaJatim.com – Ratusan pemuda di Pulau Madura resmi bergabung Gowes DamDimDum, Ahad (2/2). Mereka mendeklarasikan diri di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan.

Para pemuda tersebut terdiri dari jurnalis, advokad, birokrat, dosen, pegiat lingkungan, guru, dan aktivis sosial. Mereka berolahraga tiap pagi memakai sepeda gunung (onthel).

Miftahul Munir, anggota yang baru bergabung menegaskan, pihaknya tertarik Gowes DamDimDum karena di samping kesehatan dan kebersamaan, juga punya misi lingkungan hidup.

“Saya baca di berita, komunitas ini juga bergerak dalam mengurangi sampah plastik. Itu tidak sekadar konsep, tapi betul-betul dilakukan tiap gowes,” tegas Sekreraris PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan tersebut.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Ansor Jatim Diskusi Online Bersama Wagub Emil Dardak

Pihaknya berharap, anggota gowes DamDimDum makim meningkat. Terutama bisa menyasar para pemuda yang merupakan masa depan bangsa.

“Kita adakan pertemuan rutin secara bergilir di 4 kabupaten di Madura. Hari ini kita awali di Kabupaten Pamekasan,” ungkap Hairul Anam, Ketua Gowes DamDimDum.

Reporter: A6

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat