DLHK Sidoarjo Ambil Sampel Air Sungai Pucang yang Bau Bio Solar

  • Bagikan

MediaJatim.com, Sidoarjo – Pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB air sungai Pucang Bluru Kidul Sidoarjo mengeluarkan bau tidak sedap.

Berdasarkan pantauan reporter mediajatim.com air tersebut mengeluarkan bau seperti Bio Solar.

Menanggapi hal tersebut Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Sidoarjo langsung terjun untuk mengambil sampel air yang mengeluarkan bau bio solar.

“Iya kita ambil sampelnya untuk diuji di Laboratorium,” kata Retno Winahyu Kepala UPT Laboratorium DLHK Sidoarjo sesaat setelah mengambil sampel air di samping jembatan Pucang Sidoarjo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Retno menyampaikan bahwa kadar pH-nya (Kadar keasaman/basa dari air) Masih normal. “Kalau kadar pH-nya Normal,” ungkapnya.

Baca Juga:  Cak Nur: Perjanjian Berbasis Elektronik Tingkatkan Kinerja OPD

Ia juga menegaskan untuk dapat memastikan hasil lengkap dari air sungai yang bau bio solar tersebut masih akan di uji di Laboratorium DLHK.

“Hasil labnya nanti setelah 12 hari kerja,” tambah Retno singkat.

Sementara Kabid Penaatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHK Sidoarjo, Luh Yuni Areni menyampaikan, setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait sungai Pucang yang bau Bio Solar, pihaknya langsung perintahkan UPT. Laboratorium DLHK untuk mengambil sampelnya.

“Kita juga ga tau ya, siapa yang membuang bio solar tersebut, makanya saya langsung perintahkan bagian Laboratorium untuk memastikan hasilnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Peduli Bencana, JNE Gratiskan Biaya Pengiriman Bantuan

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat