Gelar Kirab Goceng Kongres, PMII Jawa Timur Galang Dana di Pacitan

  • Bagikan

MediaJatim.com, Pacitan – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur menggelar Kirab Goceng untuk Kongres dalam rangka mensukseskan Gerakan PMII Mandiri yang diinisiasi PB PMII menyambut Kongres XX PMII Balikpapan Kalimantan Timur.

Bendahara PKC PMII Jawa Timur, Andrie Prasetyo menyampaikan, Kirab Goceng Kongres dimulai siang tadi dan sudah sampai di Kabupaten Pacitan yang kebetulan melaksanakan Pelantikan PC PMII Pacitan.

“Ini lokasi pertama Kirab Goceng Kongres, Alhamdulillah hari ini di PC Pacitan kita mengumpulkan dana kurang lebih 3,3 juta rupiah,” ungkap Andre yang juga Koordinator Wilayah Goceng untuk Kongres, Minggu (02/02/2020).

Baca Juga:  Ramadhan Berkah, Ansor Bersama BMT NU Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Secara simbolik, dana yang dikumpulkan itu diserahkan langsung kepada Ketua PB PMII, Muhtar Ansori yang kebetulan hadir melantik
kepengurusan baru PC PMII Pacitan. Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan secara online melalui NU Care-LAZISNU yang sudah resmi bekerjasama dengan PB PMII.

“Kirab Goceng Kongres ini akan berlanjut hingga tanggal 4 Pebruari mendatang, setelah ini kami akan geser ke cabang-cabang PMII lainnya,” imbuhnya.

Berdasarkan agenda PKC PMII Jawa Timur, Kirab Goceng Kongres tersebut akan berlanjut ke Trenggalek, Ngawi, Situbondo dan Jember. Semua dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui NU Care-LAZISNU.

Baca Juga:  Jika Tak Dapat Rekom Demokrat, Bacabup Sudjatno: No Problem!

Sekedar informasi, PB PMII secara resmi menerbitkan surat intruksi agar PKC dan PC PMII di seluruh Indonesia mensukseskan Gerakan PMII Mandiri dan menunjuk Bendahara sebagai Koordinator Wilayah Goceng untuk Kongres di daerah masing-masing.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat