Kunjungi SMP YPM 1 Taman, Cak Nur Ingatkan Bahaya Narkoba

MediaJatim.com, Sidoarjo – Bahaya penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan luar biasa, seperti penjajah tanpa wajah.

Hal itu disampaikan Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifudin saat menjadi pembina upacara bendera di SMP YPM 1 Taman Sidoarjo. Upacara ini merupakan bagian dari penyuluhan bahaya narkoba oleh BNN Kabupaten Sidoarjo.

“Dampaknya sangat luar biasa bagi generasi muda. Oleh karenanya dirinya meminta untuk menjauhi Narkoba dan berani berkata tidak bila ditawari,” kata Nur Ahmad Syaifudin dihadapan ratusan siswa-siswi SMP YPM 1 Taman Sidoarjo, Senin (03/02/2020).

Lebih lanjut Cak Nur menjelaskan, penyalahgunaan narkoba sudah tidak memandang usia dan status sosial, mulai dari artis, politisi bahkan oknum aparat dapat terjerat penyalagunaan narkoba. Bahkan anak-anak di bawah umur bisa menjadi korbannya.

“Sekarang banyak para pelajar yang menggunakan barang haram tersebut. Khususnya Pil Dobel L yang banyak digunakan pelajar Sidoarjo, karena harganya yang murah. Untuk itu orang tua juga harus ikut mengawasi pergaulan anaknya,” ungkapnya usai upacara.

Baca Juga:  GKNI Siap Menangkan Mas Kelana di Pilkada Sidoarjo

Ia juga memberikan tips bagi pelajar agar tidak tergiur untuk menggunakan narkoba dengan banyak melakukan kegiatan positif di sekolah dan menjaga komunikasi terpadu antara siswa, guru dan wali murid, agar selalu terjalin sebagai bentuk pencegahan masuknya narkoba di lingkungan sekolah.

“Serta juga pemberdayaan Satgas sekolah secara maksimal menjadi upaya penting dalam mencegah peredaran gelap Narkoba di lingkungan pendidikan,” jelas Cak Nur.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat