Bupati Pamekasan Dukung Gerakan Inovasi Desa Lesong Daya

MediaJatim.com, Pamekasan – Sebagai follow up dari inovasi desa berupa membangun lapangan sepakbola bertaraf internasional, Pemerintah Desa Lesong Daya menemui Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Rabu (05/02/2020).

Kepala Desa Lesong Daya membawa Tim Konsultan dari pusat dan Kepala Desa Cisayong Tasikmalaya yang sudah memiliki lapangan desa bertaraf internasional. Tim konsultan pusat langsung memaparkan terkait grand desain dan konstruksi persiapan renovasi lapangan desa yang ada di Lesong Daya. Hal tersebut disambut positif oleh Bupati Baddrut Tamam.

Menurutnya, inovasi desa Lesong Daya selaras dengan program Desa Tematik yang dicanangkan Pemkab Pamekasan. Bupati Baddrut mengaku akan mendukung penuh gerakan kepala desa yang visioner dengan program yang mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat ke depan.

Baca Juga:  Manfaatkan Potensi Lokal, Bupati Pamekasan Gandeng Pengusaha Kuliner Tradisional

“Terobosan desa seperti Kepala Desa Lesong daya inilah yang harus menjadi percontohan bagi Kades yang lain, agar bisa memaksimalkan program Desa Tematik yang ada di Pamekasan,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Lesong Daya, Arief Budianto memaparkan tujuannya untuk membangun lapangan desa bertaraf internasional. Ia juga menyebutkan, program yang menjadi skala prioritas Lesong Daya di bawah kepemimpinannya, termasuk membangun Sarana Olahraga, Optimalisasi BUMDes, Maksimalisasi penyerapan anggaran yang ada menuju kesejahteraan masyarakat.

“Jadi jika lapangan desa bertaraf internasional ini sudah selesai nanti akan berdampak juga bagi perekonomian desa serta kesejahteraan masyarakat,” ujar Arief.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Sediakan Rp14 Miliar untuk Pilkades Serentak

Gagasan dan gerakan Kepala Desa Lesong Daya ini berbasis ‘Out of The Box’ dan mampu melihat potensi desa jangka panjang. Di akhir pertemuan, Bupati Baddrut menyatakan kesiapannya untuk membantu desa Lesong Daya dan desa yang mempunyai gerakan inovatif lainnya.

Reporter: Agus E

Redaktur: Zul

WhatsApp chat