Cari Solusi Banjir di SMPN 2 Tanggulangin, DPRD Panggil Instansi Terkait

MediaJatim.com, Sidoarjo – menyikapi persolan banjir di SMPN Tanggulangin yang beberapa hari ini masih mengenangi sejumlah ruang kelas, hingga siswa-siswinya harus diungsikan guna dapat mengikuti mata pelajaran.

DPRD Sidoarjo melalui Komisi D dan Komisi C melakukan hearing dengan OPD terkait, Camat Tanggulangin dan Kepala Sekolah SMPN 2 Tulangan, Rabu (05/02/2020).

Ketua Komisi D, Dhamroni Khudori menyampaikan, hasil hearing ini salah satu bentuk rekomendasinya ialah meninggikan fondasi lantai dan halaman sekolah.

“Fondasi lantai dan halaman sekolah harus ditinggikan. Apalagi yang kelas 12 sebentar lagi akan ada UAS dan UN,” tegas Dhamroni.

Baca Juga:  Polres Banyuwangi Sambangi TPS Terisolir

Ia juga menjelaskan untuk bahwa anggaran untuk melakukan pengurukan tersebut diambilkan dari Biaya Tidak Terduga (BTT) Tahun Anggaran 2020.

“Ini kan masuk dalam kategori bencana. Ya, biayanya bisa menggunakan BTT dan kalau kurang nanti bisa di PAK,” ungkapnya.

Perlu diketahui banjir tidak melanda SMPN 2 Tanggulangin saja, namun melanda SDN Banjarasri Tanggulangin Sidoarjo beberapa waktu lalu.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Zul

WhatsApp chat