oleh

Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani Akhirnya Bisa Singgah ke Gua Gong Pacitan

MediaJatim.com, Pacitan – Keinginan HE Mr Djuyoto Suntani, Presiden the World Peace Committee 202 Negara, untuk datang ke Gua Gong di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, sebenarnya sudah cukup lama, bahkan sebelum Susilo Bambang Yudhoyono menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

Djuyoto Suntani mengaku, sebenarnya sudah lama mendengar objek wisata gua gong tersebut, akan tetapi karena kesibukan yang luar biasa, membuatnya seakan-akan tidak berdaya atau tidak ada kesempatan sedikitpun untuk mendatanginya, meskipun keinginannya menggebu.

“Dulu, setiap ketemu teman selalu ditanya, apa ada hubunganya antara Gong Perdamaian Dunia dan Gua Gong yang ada di Pacitan ? Dari sejumlah pertanyaan itu, membuat saya ingin tahu dan ingin datang untuk melihat langsung Gua Gong di Pacitan,” ujarnya, di Gua Gong Pacitan,
Ahad (09/02/2020) sore.

Kedatangan tokoh besar dunia kelahiran Jepara, Jawa Tengah ini bukan tanpa sebab, akan tetapi ia dapat singgah di kampung kelahiran Presiden RI ke-6 dan yang menjadi tujuan utamanya yaitu Gua Gong, di Desa Bomo, Kecamatan Punung tersebut, tidak lain kehendak dari Allah SWT, melalui perantara seorang sahabat.

Baca Juga:  Saat Ini, KPK 'Ngamuk' di Madura

“Saya bisa sampai di sini (Gua Gong Pacitan) karena kehendak Allah SWT melalui Pak H. Subroto beserta keluarga. Alhamdulillah saya sangat berterimakasih. Kebetulan, kemarin saya ada acara di Gunung Lawu dan tadi seminar di Solo, kemudian saya meluncur ke Gua Gong ini,” terangnya.

Ia menceritakan, setelah datang dan melihat langsung ke dalam gua, ia mengungkapkan bahwa ada isyarat yang begitu hebat. Bahkan, pihaknya pun yakin pada jutaan tahun lalu atau sebelum masehi, di dalam gua tersebut telah terjadi peradaban purba atau menjadi salah satu pusat peradaban dunia yang luar biasa.

“Gua Gong ini merupakan salah satu induk atau asal usul dari peradaban dunia yang menyebar ke seluruh jagat raya. Untuk itu saya berpesan dan berwasiat, jadikanlah orang Pacitan yang mempunyai visi global untuk menjadi pemimpin, agar Pacitan menjadi daerah yang benar-benar dihormati dan dipandang oleh dunia. Terlebih Pacitan sudah punya tokoh hebat, sahabat saya yaitu SBY, dan saatnya Pacitan juga dipimpin oleh orang yang hebat, memiliki visi global dan dari sinilah Pacitan akan bermartabat,” ucapnya.

Baca Juga:  MWCNU Dungkek Peringati Harlah NU, Nahdliyin Sesaki Lapangan Sepakbola

Selain SBY, lanjutnya, ia menyebut masih terdapat dua tokoh lagi asal Pacitan yang juga cukup hebat, yakni Haryono Suyono dan H. Subroto. Ke-3 tokoh tersebut dinilainya sama-sama memiliki visi global dan internasional.

“Pacitan butuh figur seperti Pak H. Subroto. Saya juga bilang kepada beliau, insyaallah kalau saya diberi umur panjang, saya akan membawa 100 duta besar ke Pacitan ini,” imbuhnya.

Sementara itu, H. Subroto menambahkan, dengan kedatangan Djuyoto Suntani ke Pacitan tersebut diharapkan dapat mengangkat objek wisata Gua Gong Pacitan menjadi Gua Gong dunia.

“Kalau beliau punya Gong dunia, maka saya akan mohon kepada Pak Djuyoto ini adalah Gua Gong dunia, artinya dengan gong dunia ini, kita sebagai makhluk hidup harus bersinergi dengan alam,” tukasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul