oleh

IKIP Al Aziz Sampang Sukses Gelar Forum Kajian Ilmiah

MediaJatim.com, Sampang – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Al Aziz Sampang sukses menggelar Forum Kajian Ilmiah (FKI), Ahad (09/02/2020), di Pondok Pesantren Sumber Gedang, Tlambah, Karang Penang, Sampang.

Kajian yang bertema Peran Mahasiswa di Era 4.0 ini mendatangkan dua narasumber yang sudah andal, yaitu Abd Rofiq, SE, MM dan Syaifullah Yusuf, S.Sos.

Ketua panitia, Abd Halim menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menjadikan mahasiswa mampu menjadi mediator bagi masyarakat dan bisa mengimbangi teknologi canggih di zaman sekarang.

“Keberadaan mahasiswa sebagai agen of change harus dirasakan betul oleh masyarakat. Serta dapat memanfaatkan teknologi dengan baik,” ujar Abd Halim.

Baca Juga:  Ngebom Rumah, Polisi Ringkus Dua Nelayan

Aktivis PMII itu juga menambahkan, mahasiswa harus ikut berperan dalam suatu lembaga pemerintah guna mendampingi dan memanfaatkan program yang sudah mulai digagas oleh pemerintah setempat.

“Tower Desa dan Internet Masuk Desa, sekarang menjadi program prioritas Pemkab dalam menuju Sampang Hebat Bermartabat. Di sini peran mahasiswa harus nampak,” pungkasnya.

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul