oleh

Dinas Pendidikan di Pamekasan Gelar Sosialisasi Pendataan UN

MediaJatim.com, Pamekasan- Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan menggelar Sosialisasi Pendataan Ujian Nasional (UN) di gedung PKPRI Pamekasan, Jalan Kemuning No. 22, Selasa (11/2/2020).

Acara tersebut diikuti kepala sekolah SMP/MTs Negeri maupun Swasta dalam rangka persiapan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, H Tayyib, menghimbau data siswa harus falid, baik itu dari Kementerian Agama melewati EMIS, maupun yang dari dinas melalui DAPODIK.

“Karena sekarang dari pihak Dinas Pendidikan ada kerja sama dengan Kementerian Agama,” katanya saat memberikan sambutan mewakili kepala Disdik Pamekasan.

Baca Juga:  Setahun Lebih Ingin Jadi Muallaf, Diana Resmi Bersyahadat di PCNU Pamekasan

Selain itu, pihaknya meminta kepada oprator agar lebih berhati-hati dalam mendata siswa dan jangan sampai sedikitpun ada yang salah karena itu bisa bermasalah bahkan terancam tidak bisa mengikuti UN tersebut.

“Jangan sampai sedikitpun ada yang diubah dari data yang sebelumnya,agar nanti ketika memasuki jenjang yang selanjutnya tidak kesulitan siswanya,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Abd Hannan berharap, UN berjalan dengan lancar dan bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

“Karena di pendidikan inilah anak bangsa kita berproses untuk menjadi orang yang hebat dan berguna bagi bangsa dan agama,” pungkasnya.

Baca Juga:  33 PMI dari Malaysia Tiba di Pamekasan, Versi Rapid Test Dinyatakan Negatif Covid-19

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul