Penyuluh Agama Non PNS Pamekasan Akhirnya Menerima SK

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Kabupaten Pamekasan akhirnya menerima SK dari Bidang Penyuluh dan penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf (Bidang Penais Zawa) Jawa Timur, Rabu (12/02/2020), di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jalan Kabupaten, Kebunan, Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Selain menerima SK, sebanyak 104 orang penyuluh tersebut menerima pembinaan dari Kepala Bidang (Kabid) Penais Zawa Jawa Timur,
Dr. H. Amir Sholehuddin.

Pembinaan tersebut guna memaksimalkan peran penyuluh dalam memberikan informasi yang akurat dan bimbingan agama kepada masyarakat sesuai domisili kecamatan masing-masing.

Baca Juga:  Manufactured Lunchtime' bbq oyster grill rack Significantly better'Regarding Children

“Penyuluh harus siap hadir dalam berbagai persoalan dimasyarakat, menjadi sumber informasi dan memberi solusi berlandaskan agama Islam, sehingga masyarakat tidak hanya sejahtera dlahir tapi juga batin,” ungkap Amir, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Amir berharap, semua kader penyuluh memiliki profesionalitas yang tinggi, baik dalam tugas maupun bersikap.

“Kecerdasan intelektual dan emosional harus dimiliki kader penyuluh, sehingga dalam melaksanakan tugasnya tidak mudah emosi dan profesional, tidak memanipulasi data contohnya,” harap Amir.

“Tidak kalah penting, dalam hal sikap harus sesuai norma Agama, termasuk memiliki sifat ikhlas, qona’ah, tidak boleh sombong, dan rajin bersedekah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gegara Rehabilitasi Gedung, Puskesmas Pasean Pamekasan Tak Terakreditasi

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Pamekasan, Kepala Kemenag Pamekasan, Harun selaku Perwakilan DPRD Pamekasan, Kepala Sub Bagain Tata Usaha, Kasi Bimas Islam, Kasi Haji, Pendma, Kepala KUA sekabupaten Pamekasan, dan Penyuluh fungsional PNS.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: A6