oleh

Bacabup Sidoarjo Kompak Beri Bantuan Air untuk Korban Banjir, Ini Komentar Kartar

MediaJatim.com, Sidoarjo – Ketua Karang Taruna Sidoarjo Imam Syafi’i menyambut baik aksi bakal calon bupati Sidoarjo yang memberikan bantuan sosial kepada korban banjir di desa Kedungbanteng dan Banjarasri Tanggulangin Sidoarjo.

“Kegiatan itu sangat bagus, meskipun banyak kepentingan dalam kegiatan tersebut, tapi setidaknya dapat meringankan beban masyarakat,” kata Ketua Karang Taruna Sidoarjo, Imam Syafi’i, Senin (17/02/2020).

Menilai kegiatan tersebut, Imam menyarankan sebaiknya para kandidat ini sebelum memberikan bantuannya untuk berkoordinasi dengan aparat setempat. Tujuannya agar barang maupun aksi sosial yang diberikan benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Luncurkan Program UMKM Go Online

“Jika ada koordinasi, apa yang diberikan akan tepat sasaran dan sesuaikan dengan kebutuhan mereka. Dicermati dulu kebutuhannya, lalu apa yang belum tersedia dibantu, sehingga efek manfaatnya bisa benar-benar dirasakan,” jelasnya.

Pernyataannya tersebut disampaikan terkait aksi yang dilakukan Bambang Haryo dan juga Kelana Aprilianto yang ‘berlomba’ menyuplai air bersih ke wilayah terdampak banjir di Kecamatan Tanggulangin.

Informasi yang diterimanya menyebutkan, Bambang Haryo menggerojok warga desa Kedungbanteng dan Banjarasri dengan lima truk tangki air bersih.

Pada hari itu juga Komunitas Topi Kwalik, yang berada dibelakang Bacabup Kelana juga menyuplai 3 tangki.

Baca Juga:  Rektor UIJ Potensial Jadi Alternatif

“Kalau seperti ini, kan malah repot. Semua ngirim air,” ujar Imam sambil tertawa

Ia juga mengatakan mestinya yang satu mengirim air, sedangkan lainnya mengirim makanan. Jadi kebutuhan masyarakat disana terpenuhi dengan baik.

“Ayo berlomba-lomba berbuat baik. Tapi ya jangan sekarang saja, perbuatan baik itu juga harus dilanjutkan di waktu-waktu yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman