oleh

Madura Vs Persija; Kekalahan dan Gol yang Menyakitkan

MediaJatim.com, Malang – Kandas sudah Madura United untuk menajamkan asa juara di Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020. Laskar Sape Kerrab harus tunduk 2-1 dari Persija Jakarta dalam laga semifinal PG Jatim di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020) malam.

Tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) tersebut melanjutkan trend negatif. Itu setelah sebelumnya kandas 4-2 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Beruntung, Madura United tetap melaju ke semifinal lantaran unggul selisih gol atas Bhayangkara FC.

Meskipun sempat mendapatkan keajaiban bisa melaju ke semifinal, tampaknya hal itu tidak dimaksimalkan oleh skuad Madura United. Mereka tumbang dari Persija Jakarta.

Baca Juga:  Bakar e-Board Warnai Pekan 10 Liga 1

Kekalahan tersebut makin menyakitkan, karena diawali dengan gol yang berasal dari kesalahan komunikasi antara pemain tengah dan belakang Madura United; gelandang muda Syahrian Abimanyu melakukan kesalahan backpass, langsung disambar Macan Kemayoran. Bola sempat ditepis oleh Muhammad ridho, namun muntah dan dikreasi menjadi gol oleh Marco Simic.

Hujatan dari para suporter pun meramaikan jagad maya. Mereka mengeritik permainan Madura United yang jauh dari harapan. Kendati demikian, mereka tetap disupport oleh Presiden Klub Achsanul Qosasi (AQ).

Bagi AQ, tak ada yang hebat dalam sepakbola. Tugas para skuad Madura United adalah bermain baik dan benar.

Baca Juga:  Resmi, Madura United Jamu Persib di SGRP

“Berlakulah sportif dan elegan. Meski kalian dihina dan diremehkan. Itulah kemenangan yang sesungguhnya,” tegas AQ.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul