oleh

Master Max: Jalanan, Sosial dan Pendidikan

MediaJatim.com, Pamekasan – Komunitas pecinta motor yang tergabung dalam Master Max sukses gelar Bakti Sosial (Baksos) II, Ahad(16/2/2020), di Madrasah Diniyah Nurul Inayah, Desa Sentol, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Kegiatan itu disambut antusias oleh pihak yayasan dan masyarakat setempat. Para santri pun turut menyaksikan momen berharga tersebut.

Leader Master Max, Muhammad Khairul Umam mengatakan, upaya merealisasikan program wajib, pihaknya berinisiatif untuk memberi sumbangan material kepada salah satu Lembaga Sosial dan Pendidikan di Pamekasan itu. Hal ini tidak lain menjalankan misi kemanusiaan.

“Semua hal yang kami lakukan merupakan sumbangsih yang sengaja dikumpulkan dari hati. Jiwa sosial yang tertanam dalam komunitas Master Max sejak dulu, menggugah kami untuk peduli lingkungan,” kata Irul, sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Di Bondowoso, Kenalkan PMII Melalui Turnamen Futsal

Dalam kegiatan itu pihaknya menyumbangkan Semen satu ton, uang sebesar Rp1.150.000, Al-Quran sepuluh buah, dan jam dinding.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua, khususnya adik-adik peserta didik. Sehingga Baksos ini ke depan tetap berjalan dan selalu menjadi motivasi untuk selalu berbagi. Terimaksih atas antusias semua member Master Max, termasuk sahabat yang sudah all out pada kegiatan ini,” tambahnya.

“Karena itu, ini menjadi bukti bahwa Master Max hadir sebagai klub yang mengedepankan nilai-nilai persaudaraan, sosial, keagamaan. Bukan hanya di jalanan, melainkan juga di sepanjang roda kehidupan ini berputar,” tukas Alumnus Pascasarjana Unisma Malang tersebut.

Baca Juga:  Aksi Kemanusiaan, Rumah Zakat Action untuk Wamena dan Ambon

Sementara Ketua Yayasan Nurul Inayah, Moh Misbahul Munir, mengucapkan terimakasih banyak atas segala bantuan yang diberikan Master Max. “Semoga bantuan ini bermanfaat dan dibalas dengan rezeki yang lebih banyak lagi dan Master Max semakin jaya lagi ke depannya,” harapnya dengan penuh syukur.

Sebelumnya, Master Max telah menggelar kegiatan yang sama, yakni pendistribusian air bersih kepada warga terdampak kekeringan. Dan Baksos ini termasuk dalam rangkaian kegiatan Anniversary 1st Madura Street Together Riders (Master) Max Community.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul