oleh

Resmi Dilantik, KAHMI Sidoarjo: Kami Siap Kolaborasi dengan Pemerintah

MediaJatim.com, Sidoarjo – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Sidoarjo periode 2020-2025 Resmi dilantik di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Senin malam (17/2/2020).

Dalam pelantikan ini, Koordinator Presidium KAHMI Sidoarjo, Ahmad Riyadh menyampaikan, barisan alumni dan Kader HMI siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Sidoarjo.

“Kami siap bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah Sidoarjo,” kata Ahmad Riyadh dalam sambutannya usai dilantik bersama puluhan alumni HMI Sidoarjo.

Ketua PSSI Jatim itu juga menegaskan, MD KAHMI Sidoarjo diisi jajaran pengurus muda yang memiliki kemampuan di berbagai sektor, khususnya dari segi menyumbangkan pemikiran secara makro dan mikro dalam mengatasi berbagai persolan di kota delta.

“KAHMI Harus menjadi kekuatan dari masyarakat, Sehingga kedepan dapat mendorong Pemkab untuk mengelola pemerintahan dengan Clean Government dan Good Government,” ucapnya.

Baca Juga:  Ifan: Harkitnas Momentum Pupuk Kebersamaan Lawan Covid-19

Sementara Koordinator Presidium KAHMI Jatim, Fauzi Hasyim menjelaskan, tugas utama dari MD KAHMI Sidoarjo untuk menghidupkan organisasi HMI dan tetap berpegang teguh untuk mempertahankan NKRI.

“Tugas utamanya ya menghidupkan HMI,” ujar Fauzi Hasyim dalam sambutannya.

Ia juga meminta kader muda HMI yang baru Lulus dari bangku kuliah untuk dapat melanjutkan studinya pada jenjang yang lebih tinggi.

“Tiap tahun harus ada kader HMI yang dikirim untuk melanjutkan S2, karena itu penting untuk meningkatkan kualitas keilmuan,” pinta Fauzi Hasyim.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dalam sambutannya menyambut baik atas kerjasama dan kolaborasi yang akan dilakukan untuk kemajuan Sidoarjo.

Baca Juga:  Atasi Banjir RSUD Sidoarjo, Cak Nur Akan Panggil Pihak Dinas PU dan Rumah Sakit

“Kita memang membutuhkan kerjasama dan kolaborasi untuk memecahkan berbagai masalah di Sidoarjo,” tutur Ca Nur, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Cak Nur menjelaskan, ke depan pemerintah Sidoarjo akan memperbanyak forum diskusi dan duduk bersama untuk membicarakan permasalahan mendasar dan arah pembangunan di Kota Delta.

“Kalau Pemkab salah potret masalah, maka hasilnya juga akan keliru, oleh sebab itu kami akan lebih banyak duduk bersama untuk memotret permasalahan mendasar masyarakat, sehingga APBD Sidoarjo tepat sasaran,” jelas pria yang juga digadang-gadang akan maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman

Komentar

1 komentar

Comments are closed.