oleh

DPRD Sidoarjo Apresiasi Pelatihan Kewirausahaan yang Digagas Dispora

Mediajatim.com, Sidoarjo – Wakil Komisi D DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar mengapresiasi kegiatan pelatihan Kewirausahaan yang digagas oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus untuk melatih keterampilan anak muda Sidoarjo dalam mengembangkan kemampuan dalam bidang tataboga.

“Kegiatan ini bagus untuk membuka peluang usaha sesuai dengan kreasi yang dimiliki kaum Millenial,” kata Zahlul Yussar saat ditemui di Kantor DPRD Sidoarjo, Rabu (19/02/2020).

Politikus Partai Demokrat itu menilai kegiatan pelatihan ini juga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sidoarjo. Ia meminta Dispora untuk terus memberikan pelatihan di berbagai sektor yang sedang digandrungi kaum Milenial.

Baca Juga:  Peringati Hari Jadi 161, Pemkab Sidoarjo Ziarah ke Makam Mantan Bupati

“Saya juga meminta Dispora juga memberikan pelatihan yang sedang banyak digandrungi anak muda. Seperti Pelatihan Otomotif atau Pelatihan IT dan berbagai sektor lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia juga mendorong Dispora untuk memetakan wilayah mana saja yang sesuai dengan apa yang di butuhkan anak muda di daerah tersebut.

“Harus dipetakan, misalkan di kecamatan ini anak mudanya suka otomotif, ya diadakan pelatihan otomotir atau IT,” tegas Zahlul Yussar.

Kemarin, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata mengadakan Pelatihan Kewirausahaan di Pendopo Delta Wibawa dengan diikuti 100 Pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga:  Mahfud MD Kunker di Maspion Grup Sosialisasikan RUU Omnibus Law

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman