oleh

IAIN Madura Ajak Mahasiswa Memahami Pasar Modal dan Keuangan Syari’ah

MediaJatim.com, Pamekasan – Melalui Fakultas Syari’ah, IAIN Madura mengajak mahasiswanya memahami Prospek Ahli Syari’ah Pasar Modal (ASPM). Ajakan tersebut dimanifestasikan dalam kegiatan Kuliah Tamu, Kamis (20/2/2020) pagi di Auditorium setempat.

Kegiatan tersebut mendatangkan Fatmah, salah satu dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Dalam kegiatan tersebut, Fatmah membahas tema ‘Prospek Ahli Syariah Pasar Modal (ASPM) Dalam Industri Keuangan Syariah Di Indonesia’. Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh sekira 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen di Fakultas Syari’ah.

Baca Juga:  DKC Garda Bangsa Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat-tempat Umum

Abd. Wahed, Ketua Program Studi (Kaprodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) menyarankan agar mahasiswanya untuk memahami betul tentang keuangan syari’ah dan pasar modal. “Adik-adik mahasiswa syari’ah perlu mematangkan pemahaman soal keuangan syari’ah dan pasar modal,” katanya.

Wahed, sapaan akrabnya, menambahkan, mahasiswa syari’ah khususnya Prodi HES pasti mampu memajukan IAIN Madura sesuai bidangnya.

“Dengan diadakannya kuliah tamu ini, mahasiswa mampu menciptakan sesuatu yang bisa membawa IAIN Madura semakin maju. Mudah-mudahan dari kalian semua ada yang dibanggakan,” harap dosen asal Kabupaten Sumenep tersebut.

Baca Juga:  Sesuai Harapan Bupati, Produk IKM Pamekasan Mulai Merambah ke Pasar Modern

Sementara Ach. Firdausi, salah satu mahasiswa (HES/4) mengatakan, kegiatan dan tema yang diangkat sangat relevan dengan mahasiswa syari’ah terutama HES.

“Acara ini cukup membantu kami untuk lebih memahami soal keuangan syari’ah dan pasar modali,” beber mahasiswa asal Kecamatan Pasean tersebut.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul