oleh

Pembangunan Terhenti, Yayasan Panti Asuhan Al Ma’had Perlu Sentuhan Para Dermawan

MediaJatim.com, Sidoarjo – Keberadaan Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Ma’had Darussalam yang berada di jalan stadion lama RT 04 RW 02 Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo memerlukan uluran tangan para dermawan.

Saat ini kondisinya masih dalam tahap renovasi dan pembangunannya telah berhenti. Kondisi bangunan lantai 2 tersebut belum beralaskan keramik dan bangunannya masih dalam keadaan separuh jadi.

Sedangkan untuk anak-anak yatim, sementara masih dititipkan ke tempat penampungan sementara. Bangunan yayasan ini, cukup memprihatinkan mengharuskan untuk melanjutkan renovasi. Tapi apa daya untuk dana pembangunan masih mengalami kendala dan sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari semua pihak.

Ketua Yayasan Al Ma’had Darussalam, Kiai Akhmad Khozin mengatakan, sejak berdirinya Yayasan Al Ma’had Darussalam belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Sidoarjo, berulangkali mengajukan permohonan namun masih belum mendapatkan jawaban.

Baca Juga:  Nama LSM Siti Jenar Dicatut untuk Peras Kepala Desa

Padahal, katanya, yayasan ini berdiri secara legal resmi dengan akta notaris. Pendirian yayasan yatim piatu dan dhuafa tersebut dengan dasar memberdayakan anak yatim dan piatu serta melaksanakan amanah ajaran Allah SWT dan Rasulullah SAW.

“Keberadaan anak yatim perlu diperhatikan dan diurus. Harus ada yang rela dan ikhlas untuk mengurus mereka. Itu adalah perintah Allah SWT dan Rasulnya,” kata Khozin, Rabu malam (20/02/2020), di kediamannya Yayasan Al Ma’had Darussalam.

Perhatian utama yang dilakukan oleh para pengasuh adalah masalah bangunan, keperluan biaya sekolah dan uang jajan mereka. Sementara dana tersebut bersumber dari hasil bantuan jamaah juga warga sekitar.

Baca Juga:  UKM Ihfadz UTM Salurkan Donasi Untuk Panti Asuhan

“Alhamdulilah, masih ada warga di sekitar yayasan yang masih mau peduli dengan anak yatim. Mudah-mudahan lewat bantuan para dermawan, anak-anak dapat kembali merasa nyaman dalam menjalankan pendidikannya di yayasan ini,” ungkap salah satu pengurus yayasan, Try Agust.

Bagi saudara-saudara yang mulia mungkin ingin membantu dan menjadi donatur bisa menghubungi pengurus yayasan tersebut dengan nomor telepon 081615499600/082333099633 (WA) atau melalui rekening Bank Jatim Cabang Sidoarjo – No Rekening 0262783090 atas nama YYS PANTI ASUHAN DARUSSALAM. Bantuan berbagai semua pihak sangat berarti bagi masa depan para anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Reporter: Syaiful Bahri

Redaktur: Sulaiman