oleh

Setahun Lebih Ingin Jadi Muallaf, Diana Resmi Bersyahadat di PCNU Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Setelah lama berkeinginan menjadi muallaf, seorang gadis asal Batam, Kepulauan Riau, resmi masuk Islam. Ia melafalkan dua kalimat syahadat, Rabu (19/2/2020), yang dibimbing langsung oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan, Habib Amin Jakfar Bil Faqih di Kantor PCNU setempat, Jalan R Abd Aziz Nomor 95, Jungcangcang, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

“Semoga setelah ikrar ini, saudari dapat menjadi perempuan Islam yang baik, salihah menjalankan kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya,” harap Wakil Bendahara PBNU Pamekasan, Habib Amin Jakfar.

Baca Juga:  HUT RI, Pemkab Pamekasan Gelar Gerak Jalan

Diana Hermina Sahetapy namanya. Perempuan yang bercita-cita mulia selama kurun satu tahun lebih tersebut, kini terwujud.

Momen bersejarah dalam hidupnya itu disaksikan langsung oleh Sekretaris PCNU KH Abd. Rahman Abbas, Wakil Ketua PCNU KH Abd. Kadir, dan Wakil Bendahara PCNU K. Ihsan Ikhwani.

Sekretaris PCNU Pamekasan, KH Abdurrahman Abbas mengungkapkan, pihaknya siap mendampingi kapanpun untuk menguatkan keimanan dan keyakinannya tentang agama Islam.

“Mewakili PCNU Pamekasan, saya bersyukur atas kepercayaannya telah memilih kami sebagai rumah untuk memeluk agama Islam,” ungkap Kiai Abdurrahman.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Bertambah 3 Orang, Ini Datanya

Sementara Diana, panggilan akrabnya, mengatakan, niatan untuk mengikrarkan dua kalimat syahadat murni atas dasar dari hati, tanpa adanya paksaan dari siapapun.

“Ini merupakan dorongan dari hati paling dalam. Alhamdulilah, hari ini saya bisa memeluk agama Islam. Saya mohon bimbingan dan arahannya tentang semua yang ada dalam Islam,” pintanya kepada PCNU Pamekasan dengan nada bahagia.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul