oleh

Ketua LM NasDem Jember: Pak Marsuki Guru Politik yang Matang

MediaJatim.com, Jember- Keberhasilan DPD Partai NasDem Jember meraih prestasi luar biasa dalam Pileg 2019, tak lepas dari kematangan politik sang ketua, H Marsuki Abd. Gofur. Di bawah kepemimpinannya, DPD Partai NasDem Jember berhasil mempersembahkan 8 kursi untuk DPRD Jember, dan masing-masing 1 kursi untuk DPRD Jawa Timur dan DPR RI. Prestasi tersebut menempatkan DPD Partai NasDem Jember sebagai ‘juara’ keempat dalam perolehan kursi Partai NasDem se-Jawa Timur. Secara berurutan keempat peraih kursi terbanyak itu adalah Probolinggo, Malang, Ponorogo, dan Jember.

“Itu prestasi yang luar biasa, apalagi untuk partai yang terbilang baru,” tukas Ketua Liga Mahasiswa (LM) NasDem Jember, M Ilham Wardana di Kantor Bappilu DPD Partai NasDem Jember, Sabtu (22/2).

Baca Juga:  Pertamina Peduli Bersama Rumah Zakat Cegah Corona di Malang dan Surabaya

Menurutnya, prestasi itu memang bukan hasil kerja H Marsuki semata, tapi juga buah kerja keras semua kader dan pengurus Partai NasDem Jember. Namun tidak bisa dibantah bahwa H Marsuki mempunyai peranan penting. Dikatakan Dana, sapaan akrabnya, perjalanan politik H Marsuki yang panjang merupakan modal vital dalam menahkodai NasDem Jember.

“Saya kira beliau sudah cukup matang dalam berpolitik beriringan dengan usianya yang matang,” lanjutnya.

Dana menambahkan, di bawah komando H Masuki, Partai NasDem Jember tidak cuma sukses meraih prestasi, tapi juga berhasil menciptakan kader partai yang militan, bukan sekadar anggota, atau apalagi simpatisan.

Baca Juga:  Pemuda Kertagena Laok Rayakan Hari Kemerdekaan di Jalan Rusak

“Beliau juga guru politik yang mampu mengajarkan dan menerapkan bagaimana berpolitik yang baik. Oleh karenanya, saya kira beliau laik diberi kepercayaan untuk memimpin Jember,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6