oleh

Pamekasan Bershalawat, TIDAR: Momentum Mengambil Ibrah dari Perjuangan Rasulullah

MediaJatim.com, Pamekasan – Inovasi terbaru Pemkab Pamekasan di bawah kepemimpinan Baddrut Tamam-Raja’e, Program Pamekasan Bershalawat akan segera launching. Upaya menumbuhkan spirit Keislaman ini mendapat respon positif dari banyak pihak. Salah satunya Dewan Pengurus Cabang (DPC) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Kabupaten Pamekasan.

Ketua DPC TIDAR Pamekasan, Abdul Hamid menyampaikan, pihaknya mendukung penuh atas segala bentuk ikhtiar yang dilakukan Pemkab Pamekasan untuk mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Pamekasan Rajjheh, Bhejjreh, tor Parjhugeh.

“Program seperti ini patut didukung. Karena ini tidak hanya sekedar program biasa, melainkan merupakan internalisasi nilai yang terkandung dalam filosofi Pamekasan sebagai Gerbang Salam,” ungkap Abdul Hamid kepada MediaJatim, Minggu (23/2/2020).

Baca Juga:  Komunitas KO2PI Berkolaborasi dengan 605 Penulis Paper di Jurnal Terindeks SCOPUS

Ia menyakini, visi-misi untuk mewujudkan Pamekasan Hebat akan mudah tercapai jika semua pihak saling bergandengan tangan, mendukung, dan mengawal terselenggaranya kegiatan-kegiatan positif yang dicanangkan pemerintah.

“Kami siap mendukung program ini hingga terlaksana merata ke seluruh pelosok desa di Kabupaten Pamekasan. Semoga program ini melahirkan dampak positif,” tukas Hamid, sapaan akrabnya.

Karenanya, lanjut Hamid, dengan pola hidup ramah, penuh hikmah, dan mengambil ibrah atas perjuangan dan tingkah laku Rasulullah SAW dalam keseharian.

“Dengan demikian, kita dapat hidup damai dan sejahtera sebagaimana Islam Rahmatal lil Alamin,” tutupnya.

Baca Juga:  Ormas PADI Gelar Bakti Sosial Pasca Banjir di SDN 1 Sukarame Lebak Banten

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman