oleh

Sebelum Daftar, Mas Vian Sowan ke Sejumlah Kiai

MediaJatim.com, Jember-Label pemuda yang santun dan relijius, semakin kental menempel pada sosok Dwi Arya Nugraha Oktavianto. Ini nampak jelas saat Mas Vian –sapaan akrabnya— mengunjungi sejumlah kiai dalam rangka mohon doa sekaligus pamitan untuk mendampingi Faida sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember periode 2020-2025, Sabtu (21/2).

Setidaknya, ada tiga kiai pengasuh pesantren yang disowani Mas Vian sebelum mendaftarkan diri bersama Faida di kantor KPUD Jember lewat jalur independen. Mereka adalah pengasuh Pesantren Hidayatul Mubtadi’in, Condro, Kaliwates, Kiai Syarqawi, Pengasuh Pesantren Nurul Qarnain, Desa Baletbaru, Sukowono, KH Yazid Karimullah, dan KH Misbah Umar serta Lora Izzat Umari. Dua kiai yang disebut terakhir adalah Pengasuh Pesantren Raudlatul Ulum, Desa Sumberwringin, Sukowono, Jember.

“Tidak ada tujuan lain kecuali hanya mohon pamit sekaligus mohon doa restu kepada beliau-beliau,” ucap Mas Vian.

Baca Juga:  Tak Kenal Lelah, Tim Relawan NasDem Jember Sisir Panti

Menurutnya, doa dan restu kiai sangat penting bagi dirinya. Sebab, bertarung dalam Pilkada membutuhkan energi dan semangat yang berlipat. Di samping itu, jika kelak Allah mentakdirkan keinginan dirinya, tentu doa dan dukungan kiai, akan menjadi bekal untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Bagaimanapun doa dan arahan kiai, sangat kami butuhkan. Sebab menjadi pemimpin tidaklah gampang. Sehingga doa dan arahan kiai sangat diperlukan agar saya tidak salah melangkah,” urainya.

Saat mengunjungi KH Misbah Umar, Mas Vian dikalungi serban berwarna merah sebagai tanda doa dan restu beliau bagi pengusaha muda tersebut untuk maju dalam Pilkada 2020. Sebelum pamit pulang, KH Misbah Umar berkenan memimpin doa untuk Mas Vian. Di pesantren yang dikenal dengan sebutan Sumberwringin itu, Mas Vian juga mohon doa kepada Lora Izzat Umari.

Sementara itu, Korlap penggalangan massa pasangan Faida-Vian, H Fathorrozi mengaku terharu atas dukungan massa terhadap keduanya. Ribuan massa dengan menaiki motor dan roda empat memadati rumah Faida di Kelurahan Sumbersari, Jember untuk mengantarkan pasangan Faida-Vian ke kantor KPUD Jember . Sedangkan Mas Vian, sepulang dari Sumberwringin dijemput pendukungnya di depan Masjid Besar Al-Barokah, Kalisat. Mereka mengantar Mas Vian menuju titik kumpul di rumah Faida untuk bersama-sama menuju kantor KPUD Jember.

Baca Juga:  Ketua KPU Pamekasan Dukung Salah Satu Paslon?

Meski akhirnya pendaftaran tidak jadi dilakukan karena sesuatu dan lain hal, namun massa tak juga surut, dan tetap memberikan dukungan untuk sang pujaan, Faida-Vian.

Menurut rencana pendaftaran pasangan Faida-Vian sebagai peserta Pilkada Jember lewat jalur independen akan dilakukan hari ini, Ahad (23/2).

“Terus terang dukungan massa luar biasa, tanpa dikomando mereka datang. Ini menunjukkan betapa Faida-Vian sangat dicintai rakyat,” pungkasnya.

Reporter: Ade NW

Redaktur: Sulaiman