oleh

Yayasan MIF Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Yayasan Madura Idea Foundation (MIF) turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Kelurahan Patemun, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Ahad (23/02/2020).

Kegiatan yang dikemas dengan Gerakan ATAS (Alengleng Trebung Abhento Sataretanan) itu merupakan agenda wajib bulanan yang dilaksanakan oleh setiap anggota dan relawan MIF di berbagai daerah.

Koordinator MIF Pamekasan Teguh menyampaikan, kegiatan MIF yang semula dikemas dengan kegiatan warung sedekah untuk kaum dluafa harus di-cancel dan digantikan untuk membantu korban banjir di Kecamatan Kota Pamekasan.

Baca Juga:  Super Qurban untuk Masyarakat Suku Tengger Desa Kedasih

“Hari ini para relawan MIF membantu korban banjir di kelurahan Patemon. Kami memberikan bantuan nasi bungkus ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir, karena warga tidak bisa melakukan aktivitas keseharian seperti memasak dan lainnya, dikarenakan ketinggian air mencapai dada orang dewasa,” ungkap Teguh.

Selain memberikan bantuan nasi kepada masyarakat, para relawan juga ikut bahu-membahu bersama masyarakat melakukan evakuasi. Tekad dan tujuan MIF tiada lain untuk menyejahterakan masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan jargon MIF “Berjuang Tanpa Lelah Demi Kemanusiaan”.

Teguh juga berharap, masyarakat sekitar, komunitas sosial, dan para relawan yang lain bisa ikut serta membantu para korban.

Baca Juga:  SMK Nurul Ulum Terus Berupaya Jawab Tantangan Zaman

“Saya harap kegiatan yang dilakukan relawan MIF ini bisa diikuti oleh komunitas sosial lain dan masyarakat untuk bergerak membantu masyarakat yang menjadi korban banjir,” tukasnya.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: A6