MSFC DISPLAY WEB

Siapkan Generasi Emas, Peserta PKL UIM Gelar Pekan Edukasi

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Fakultas Teknik Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan 2020, menggelar Pekan Edukasi dengan tema “Pemuda Bisa Apa?”, di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Pamekasan, selama tiga hari, Senin-Rabu (24-26/2/2020).

Acara yang dilangsungkan di Aula Lt. 3 Yayasan Al-As’ariyah itu diikuti ratusan santri. Di hari pertama, Senin (24/2/2020) menghadirkan Kepala Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kecamatan Galis, Fakhri Fuadi Zain Faradis dengan didampingi Divisi Pencegaha, Moh. Tauhid.

Ketua Penyelenggara, Moh. Basrullah menuturkan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara peserta PKL UIM Pamekasan dengan pihak Pondok Pesantren Miftahul Ulum dengan tujuan mempersiapkan generasi emas untuk masa depan bangsa yang lebih menjanjikan.

Baca Juga:  Muscle flesh rodeos in iowa 2017 Reminiscence Pertaining Articles

“Dalam pekan edukasi ini kami mengharapkan munculnya kesadaran dan semangat generasi muda dalam meningkatkan kualitas diri menyongsong abad yang sudah serba teknologi ini,” tutur Moh. Basrullah.

Pria kelahiran Pademawu Pamekasan ini menegaskan, salah satu ciri generasi emas adalah generasi yang tidak mudah terbawa arus globalisasi dan yang pasti bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Makanya di pertama diisi dengan Seminar Bahaya Narkoba. Paling tidak peserta bisa teredukasi menjadi generasi yang bisa berkarya tanpa narkoba,” tambahnya.

Sementara di dua hari tersisa, Aktivis PMII Komisariat UIM Pamekasan itu menuturkan, pihaknya telah mencanangkan Seminar Pendidikan “Sinergitas dan Peran Generasi Bangsa di Era Digitalisasi” serta Workshop Pembelajaran Abad 21 “Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Menunjang Kebutuhan Sistem Belajar Mengajar”.

Baca Juga:  Kapolres Pamekasan: Jangan Jadikan Polisi Alasan Pemotongan Anggaran TPS!

“Masih tinggal dua kegiatan berbeda yang akan kami langsungkan besok dan lusa. Diantaranya, Seminar Pendidikan dan Workshop Pembelajaran dengan Abad 21,” terang Arul, sapaan akrabnya.

Sedangkan perwakilan Pengurus Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Ra Helmi menyampaikan, pihaknya bersyukur atas terselenggaranya kegiatan itu. Pasalnya, kegiatan dalam kurun waktu tiga hari tersebut diyakini akan banyak edukasi yang didapatkan dan nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Banner Iklan Media Jatim

“Saya berharap, peserta dapat menyimak dengan baik atas paparan yang disampaikan pemateri. Jangan sampai, momen ini disia-siakan dengan percuma,” tegas Ra Helmi.

“Terimakasih banyak kepada Mahasiswa PKL UIM Pamekasan yang telah bersusah payah menginisiasi kegiatan ini,” tutupnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul