oleh

Tingkatkan Mutu dan Optimis Raih ISO, IAIN Madura Teken MoU dengan UIN Malang

MediaJatim.com, Malang – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura terus berupaya meningkatkan mutu secara institusi. Dalam hal ini, satu-satunya kampus Islam negeri di Pulau Garam ini bekerjasama dan lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang, di Gedung Rektorat UIN Maliki Lt. I, Senin (24/2/2020) pagi.

Kerjasama itu dibenarkan oleh Mohammad Kosim, Rektor IAIN Madura. “Ya, kerjasama ini dilakukan untuk meningkatkan mutu kelembagaan IAIN Madura,” katanya.

Rektor kelahiran Sampang itu menambahkan, kerjasama tersebut berkaitan target IAIN Madura untuk meraih akreditasi ataupun penghargaan internasional berupa ISO. Menurutnya, UIN Maliki adalah lembaga serumpun yang bisa dijadikan contoh dalam perjalanan meraih ISO.

Baca Juga:  Ketua F-PKB DPRD Pamekasan Terus Bergerak Bantu Terdampak Covid-19

Dalam hal ini, imbuhnya, perjalanan IAIN Madura untuk meraih ISO tersebut akan didampingi oleh Tim dari UIN Malang.

“Kami sengaja melakukan kerjasama ini dengan UIN Malang. Karena UIN Malang sudah terbukti dalam hal ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Kosim menyebutkan, momentum tersebut disaksikan langsung oleh wakil rektor 1 dan 2 IAIN Madura serta ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Madura.

“Hadir juga rektor UIN Malang , wakil rektor UIN Malang, dan ketua LPM di sana. Karena elemen tersebut sangat berperan penting dalam kerjasama ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kata The Jak Mania Tentang Pantai Talang Siring

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul