oleh

Serukan Kesatuan dan Perdamaian Umat, F-PKB Dukung Gerakan Pamekasan Bershalawat

MediaJatim.com, Pamekasan – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kabupaten Pamekasan berkomitmen akan aktif menyebarluaskan perdamaian, kesejukan, dan kesatuan umat. Hal itu tidak lain sebagai upaya membantu mensukseskan inovasi baru Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gerbang Salam, Pamekasan Bershalawat.

“Kami berkomitmen satukan komando mewujudkan cita-cita Pemkab Pamekasan. Sebab kami yakin, melalui dukungan penuh dan spirit religius ini, kemudian dengan ketekunan dan hati yang ikhlas akan mendapat syafaat dari baginda Nabi Muhammad SAW,” tegas Khairul Umam saat ditemui MediaJatim, Senin (24/2/2020).

Selain itu, ia menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum meneladani kehidupan Rasulullah SAW. Mensiarkan ajaran Islam yang rahmah dan penuh hikmah untuk kemaslahatan umat manusia.

Baca Juga:  Tinjau Banjir, Bupati Pamekasan Pastikan Keamanan Warga

“Program Pamekasan Bershalawat ini tentunya menumbuhkembangkan perilaku Akhlakul karimah, sopan santun, berkarakter bijak, toleran dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Itulah yang kita harapkan bersama,” kata mantan Aktivis PMII Pamekasan itu.

Dengan demikian, lanjut Umam, sapaan akrabnya, Pamekasan bisa menjadi contoh sebagai Kabupaten yang cinta damai, masyarakatnya hidup rukun dan saling menyayangi. Menurutnya, dalam kedamaian itulah kemudian akan lahir kemenangan dan kebarokahan untuk seluruh masyarakat Pamekasan.

“Harapan kami, umat Muslim yang ada di Kabupaten Pamekasan menjadi semakin kuat dalam menyuarakan perdamaian, menyejukkan hati dan pikiran dengan selalu menjaga persatuan dan kesatuan umat sebangsa dan setanah air,” harapnya.

Baca Juga:  Dimarahi Ibunya, Seorang Pemuda di Plampangrejo Bacok Warga

Tidak hanya itu, ia mengajak kita untuk mendoakan bangsa dan tokoh pemimpin negeri ini serta para ulama, dengan harapan semoga dilimpahkan kesehatan dan selalu dilindungi oleh Allah SWT.

“Sehingga kita selalu diberkahi oleh karomah beliau dalam keimanan, kebahagiaan dan kedamaian. Mudah-mudahan dengan doa sholawat ini bisa menyatukan kita semua. Amin,” tutup Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Pamekasan tersebut.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul