oleh

Tinjau Banjir, Bupati Pamekasan Pastikan Keamanan Warga

MediaJatim.com, Pamekasan – Belakangan ini cuaca ekstrem melanda seluruh penjuru kota di Indonesia. Tanpa terkecuali pulau Madura Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Pamekasan. Karenanya, banjir pun tak terelakkan akibat curah hujan yang tinggi dalam waktu yang cukup lama.

Puluhan hektare lahan pertanian terendam banjir, begitu pun dengan beberapa jalan protokol di Pamekasan. Seperti Jalan Jokotole pada Selasa (25/2/2020) sore. Akibatnya, warga yang melintasi jalan tersebut terganggu.

Mengetahui hal itu, Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, meninjau langsung ke lokasi terdampak banjir, guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Bondowoso Resmikan Kampung Kopi Pelita

Bupati milenial itu didampingi Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pamekasan Sigit Priyono, Kepala Dinas Sosial Syaiful Anam, Kepala Bagian Kesbangpol Imam Rifadi, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Masrukin dan sejumlah staf di lingkungan Pemkab Pamekasan.

“Saya ingin memastikan keadaan disini aman terkendali. Jangan khawatir, Pemkab Pamekasan tidak akan tinggal diam dan akan segera melakukan penanganan khusus untuk mencegah kejadian seperti ini,” tegas Baddrut Tamam.

Bupati Baddrut juga mengecek langsung saluran air yang diketahui menjadi sumber luapan air hingga kemudian masuk ke pemukiman warga.

Baca Juga:  MTsN 3 Pamekasan Siap Jadi Madrasah Digital

Selain itu, ia juga meninjau beberapa genangan akibat banjir di sekitar kantor Disperindag Pamekasan, hingga kemudian menyapa warga dan memberikan bantuan.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul