oleh

Pamekasan Bershalawat, Menguatkan Kultur Masyarakat Pamekasan

MediaJatim.com, Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam menghadiri langsung acara Launching Pamekasan Bershalawat yang digelar di Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Rabu malam (26/2/2020).

Bupati Baddrut didampingi Kapolres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan serta disambut langsung oleh Forpimka Larangan, Kepala Desa, para tokoh dan masyarakat setempat.

Sebelum bersama-sama bershalawat, terlebih dahulu melakukan Shalat Isya’ berjemaah dan bertawassul kepada para pahlawan, pemimpin negara, ulama serta masyarakat dan tokoh desa setempat.

“Semoga dengan pembacaan shalawat ini mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Hingga terciptanya kesejahteraan dan Kabupaten Baldatun Toyyibatun Warobbul Ghafur,” papar Baddrut Tamam saat menyampaikan sambutan.

Baca Juga:  HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura Bakal Adakan Kelas Jurnalistik

Oleh sebab itu, sebagai bentuk perwujudan nilai-nilai Kota Gerbang Salam ini, paparnya, tentu harus dirumuskan menjadi beberapa program konkrit yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Karena itu, sebagai bentuk aksi nyata kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, perlu juga diselaraskan dengan visi-misi strategis untuk menjamin keberlangsungan pembangunan kabupaten dari bawah,” ungkapnya.

Program Pamekasan Bershalawat diakui sebagai salah satu media implementasi dari kemimpinan tak berjarak yang sejauh ini menjadi jargon kepemimpinan pasangan bupati dan wakil bupati muda, Baddrut Tamam-Raja’e.

“Ini upaya membangun kepemimpinan tidak berjarak, serta untuk menguatkan kultur masyarakat Pamekasan. Dengan terlaksananya Pamekasan Bershalawat ini berharap pertolongan Allah SWT dan syafaat baginda Nabiyyina Muhammad SAW dalam setiap ikhtiar Pemkab Pamekasan, termasuk dalam mensejahterakan masyarakat dalam segala bidang,” tambah Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Baca Juga:  BAANAR Kadur Goes to Pesantren

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur itu, juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas spirit dan dukungannya untuk mensukseskan program itu.

“Mudah-mudahan gerakan Pamekasan Bersholawat bisa terus membumi di Kabupaten ini. Sehingga dapat menghadirkan nuansa baru di tengah-tengah masyarakat, dan rencana menjadikan Pamekasan rajjeh, bejjreh tor parjugeh bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul