oleh

Persiapan Menuju WBK dan WBBM, Rutan Kelas II Pacitan Gelar Media Gathering hingga Studi Banding

MediaJatim.com, Pacitan – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan dan pelaksanaan tugas serta fungsi pemasyarakatan tahun 2020, Rutan Klas II Pacitan menggelar media gathering dengan belasan awak media yang bertugas di wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (27/02/2020).

Dengan mengambil tema ‘Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020’ kegiatan yang dikemas secara santai tersebut tidak lain, guna menjalin silaturahmi dan sinergi antara Rutan Klas II B Pacitan dengan insan pers di Pacitan.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, kami sangat ingin produk yang ada di Rutan ini dapat di akses oleh media (publikasi) sesuai tujuan pada kegiatan ini, karena media merupakan corong masyarakat,” ujar Nurkholis, S.H, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Klas II B Pacitan, Kamis siang.

Baca Juga:  Penjaringan Kadus di Desa Sumberwaru Berjalan Lancar

Di tahun 2020 ini, lanjutnya, semua Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Indonesia dapat melaksanakan untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Jadi, ketika kami melaksanakan kegiatan di sini bebas dari korupsi, tidak ada pungli dan sebagainya,” katanya.

Menurutnya, untuk menuju WBK dan WBBM dalam pelaksanaannya masing sangat berat, sehingga pada beberapa waktu lalu pihaknya bersama sejumlah staf melakukan studi banding ke Wonogiri, Jawa Tengah. Mengingat, Wonogiri telah menyandang predikat WBK dan WBBM.

Baca Juga:  Pasca HGN, Disdik Sumenep Turun Lapangan Lagi

“Ketika kami di sana (Wonogiri), bahan-bahan yang harus dikumpulkan untuk menuju WBK dan WBBM bukan main. Untuk petunjuknya saja itu ada 655 halaman dan itu harus dipenuhi dengan data dukung yang ada yang kemudian dipresentasikan di pusat. Meski berat, kami akan berusaha semaksimal mungkin,” pungkas Nurkholis.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul