oleh

Diterpa Isu Miring, Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan Tegaskan Netral

MediaJatim.com, Pacitan – Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Pacitan, Indartato menegaskan bahwa terkait penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pacitan periode 2020-2024 tersebut pihaknya netral.

Hal itu disampaikan Indartato saat ditemui MediaJatim.com di sela-sela aktivitasnya, Jumat (28/02/2020) pagi. Ia mengatakan bahwa, terkait penjaringan Cabup dan Cawabup melalui Partai Demokrat, sejauh ini tidak sedikit isu-isu yang telah menerpanya.

Isu tersebut diantaranya seperti hanya dekat dengan salah satu kandidat saja, tidak netral dan sebagainya. Bahkan, pihaknya juga mendengar kabar bahwa ada salah satu kandidat calon bupati melalui tim suksesnya, menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan dalih utusan atau perintah Indartato.

Baca Juga:  Gorong-gorong Tersumbat, Air Genangi Jalan Pacitan-Ponorogo

Namun, hal itu dibantahnya karena dari isu-isu yang menerpanya tersebut tidaklah benar dan sangat bertolak belakang dengan apa yang ia rasakan maupun yang dialaminya hingga saat ini. Bahkan, pihaknya pun menegaskan tidak memerintahkan kepada siapapun untuk mengatasnamakan dirinya.

“Saya juga mendengar sendiri ada yang mengatasnamakan saya untuk kepentingan politik, saya tidak memerintahkan kepada siapapun terkait hal itu (penjaringan Cabup). Saya sudah sering di ‘goreng’ isu-isu, dan itu semua tidak benar. Perlu diketahui bersama, dalam hal ini saya netral dan tidak memihak kepada salah satu kandidat,” tegas Indartato, di kediamannya.

Baca Juga:  Menguji Idealisme Aktivis di Pilkada Sumenep 2020

Untuk itu, pihaknya selaku Ketua DPC PD sekaligus Bupati Pacitan mengimbau kepada masyarakat khususnya di Pacitan, jika ada seseorang yang mengatasnamakan dirinya untuk kepentingan politik, terutama terkait penjaringan bakal calon Bupati Pacitan, agar tidak menghiraukannya atau untuk tidak menanggapinya.

“Kedudukan saya selaku Ketua DPC, saya netral dan siapapun nanti kandidat yang mendapat rekomendasi dari pimpinan Dewan Perwakilan Pusat (DPP), ya kita sukseskan. Sekali lagi saya tegaskan, jika ada seseorang yang mengatasnamakan saya terkait hal itu, mohon jangan ditanggapi, itu tidak benar dan saya tidak memerintahkannya,” pungkas Indartato.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul