Gramedia Gandeng Rumah Zakat Sumbang Sarana Pendidikan

Media Jatim

MediaJatim.com, Surabaya – Gramedia menggandeng Rumah Zakat untuk menyumbangkan Sarana Pendidikan berupa Rumah Baca di SDN Simomulyo VIII Surabaya, Jum’at (28/02/2020).

Aksi penyaluran bantuan ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Store Manager Gramedia Manyar, Rahnat Sugiarto didampingi oleh Branch Manager Rumah Zakat Jawa Timur, Listanto, kepada Pihak Sekolah yang diwakili oleh Dwi Ratih Puspitasari.

Program Berbagi ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan secara rutin oleh Gramedia sebagai perusahaan yang tetap konsisten pada kepedulian pendidikan anak.

“Sejak Tahun 2019, bantuan ini sudah disalurkan sebelumnya di Tangerang, Jogja, Balikpapan dan Surabaya paling terakhir,” ucap Listanto dalam sambutannya.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Sumenep Rayakan HUT Kemerdekaan ke-78 RI dengan Pawai Sepeda Hias 

Adapun sumbangan ini merupakan hasil donasi yang disumbangkan oleh pelanggan setia Gramedia di seluruh Indonesia.

“Bantuan ini hasil donasi pelanggan setia Gramedia setia di seluruh Indonesia. Pada program Gramedia Berbagi ini, terdapat rangkaian acara yang bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan perpustakaan dan menjalin silahturahmi kepada pihak sekolah dan juga mengedukasi anak-anak agar lebih minat membaca,” pungkasnya.

Sedangkan Dwi Ratih Puspitasari mewakili SDN Simomulyo VIII Surabaya merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Gramedia dan Rumah Zakat yang telah merenovasi dan memberikan buku-buku baru yang sangat bermanfaat.

Baca Juga:  Lima Tanda Manusia yang Utama

“Terima kasih banyak kepada Gramedia dan Rumah Zakat. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” tukasnya.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Zul